TribunPontianak/

WVI Gelar Lokakarya Advokasi Kabupaten/Kota Layak Anak

Tidaklah berlebihan jika dikatakan bahwa perwujudan KLA sangat membutuhkan dukungan dari berbagai macam pihak lintas sektor/lintas industri.

WVI Gelar Lokakarya Advokasi Kabupaten/Kota Layak Anak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Suasana Lokakarya Advokasi Kabupaten/Kota Layak Anak Di Provinsi Kalimantan Barat Wahana Visi Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wahana Visi Indonesia (WVI) menggelar Lokakarya Advokasi Untuk Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) di Provinsi Kalimantan Barat, dengan tema mempercepat pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kalbar melalui pengembangan Kabupaten/Kota Layak Anak dan Peran Partisipasi Media dalam Mempromosikan KLA di Kalimantan Barat di Harris Hotel Pontianak, Selasa (21/03/2017).

Menurut Communication Director Wahana Visi Indonesia, Priscilla Christin Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) merupakan kabupaten/kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha (industri) yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak.

"Tidaklah berlebihan jika dikatakan bahwa perwujudan KLA sangat membutuhkan dukungan dari berbagai macam pihak lintas sektor/lintas industri, salahnya satu media massa yang tentunya adalah salah satu faktor terpenting dalam edukasi publik dan juga pembentukan opini publik," katanya.

Baca: WVI Gelar Pelatihan Sistem Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat Zonal Kalbar

Ia mengatakan peran yang sangat besar tentunya harus disadari dan direspon dengan penuh semangat oleh semua pihak yang satu diantaranya adalah media.

Maka dari itu menurutnya Wahana Visi Indonesia (WVI), sebagai yayasan kemanusiaan untuk kesejahteraan anak, melihat pentingnya keterlibatan media dalam segala upaya bersama lintas sektor/lintas industri mewujudnyatakan Kabupaten/Kota Layak Anak di Kalimantan Barat.

Selain lokakarya tersebut, Ia juga mengatakan akan ada Dialog antara Forum Anak dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise direncanakan di Hotel Grand Kartika, Selasa (21/03/2017), sekitar pukul 20.15 – 20.45 WIB.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help