TribunPontianak/

STPP Magelang Teken Kerjasama dengan Pemkab Sintang

30 persen siswa kami berasal dari program kerjasama. Semua pembiayaan ditanggung negara, termasuk uang makan. Kampus berada di Yogyakarta dan.....

STPP Magelang Teken Kerjasama dengan Pemkab Sintang
Bupati Sintang Jarot Winarno sampaikan paparan saat acara penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang dengan di Balai Praja, Kompleks Kantor Bupati Sintang, Selasa (21/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Magelang menandatangani kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang dengan di Balai Praja, Kompleks Kantor Bupati Sintang, Selasa (21/3/2017).

Kepala STPP Magelang, Ir Ali Rachman menerangkan STTP Magelang merupakan institusi bertujuan membimbing anak-anak lebih terampil di bidang pertanian dan peternakan. Lulusan diharapkan jadi penyuluh handal atau wirausaha di bidang pertanian dengan gelar Sarjana Sains Terapan.

“30 persen siswa kami berasal dari program kerjasama. Semua pembiayaan ditanggung negara, termasuk uang makan. Kampus berada di Yogyakarta dan Magelang. Model persekolahan semi militer terutama bidang disiplin dengan lama pendidikan 4 tahun,” ungkapnya.

Ali mengaku antusias terhadap kerjasama pihaknya dengan Pemda Sintang.

Kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama berjangka waktu 5 tahun terkait pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Pertanian di Kabupaten Sintang.

Penyelenggaraan pendidikan Mahasiswa Program Diploma IV Bidang Penyuluhan Pertanian dan penyuluhan peternakan.

“Kami berencana rekrut anak-anak keluarga petani yang ada di Kabupaten Sintang,” katanya.

Jumlah anak petani yang geluti mata pencaharian petani berada pada kondisi mencemaskan.

Padahal, Sintang punya potensi luar biasa dan air melimpah.

“Sekarang ini, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya. Kita akan mulai dengan 10 orang. Semoga, kedepan bisa lebih banyak,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help