TribunPontianak/

Transaksi Sabu 11 Kilogram

Sabu Masuk Lewat Perbatasan, Ini Kata Bea Cukai dan BNN

Selama ini kita sudah melakukan pengawasan intensif dengan pola yang baku, tentunya tidak semua dilakukan secara maksimal.

Sabu Masuk Lewat Perbatasan, Ini Kata Bea Cukai dan BNN
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Deputi Pemberantasan BNN RI, Arman Depari. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Terkait dengan masuknya berkali-kali narkotika melalui jalur perbatasan negara, Deputi Pemberantasan BNN RI, Arman Depari menuturkan selain pengamanan dilakukan di PLBN-PLBN, untuk jalan tikus juga ada pengamanan dengan mengikutsertakan stakeholder terkait.

"Untuk jalan tikus, sudah ada pengaman sendiri dengan berbagai stake holder terkait seperti TNI, Kepolisian, Bea Cukai dan lainnya, BNN sendiri melakukan kerjasama dengan berbagai negara untuk melakukan pos terpadu agar mendapatkan informasi jika adapengiriman narkoba ke Indonesia," katanya.

Baca: BNN RI Beberkan 11 Kg Sabu yang Berhasil Diamankan dari Empat Tersangka

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Provinsi Kalbar, Saifullah Nasution juga mengatakan dari pihaknya telah melakukan pengawasan yang intensif.

"Selama ini kita sudah melakukan pengawasan intensif dengan pola yang baku, tentunya tidak semua dilakukan secara maksimal mengingat yang dilayani bukan saja penumpang namun kendaraan, tapi akan optimal kedepannya selain melakukan secara intern tapi juga mendapat infromasi baik BNN, Polda, TNI dan lainnya," pungkasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help