Peserta KB Pil dan Suntik Terbanyak di Desa Mekarsari

Tiap harinya peningkatan pemasangan untuk MKJPD implan dan audi memang terus meningkat...

Peserta KB Pil dan Suntik Terbanyak di Desa Mekarsari
Ilustrasi
Keluarga Berencana

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Bidang Desa Mekarsari Siti Masriah, mengatakan kesadaran masyarakat terhadap KB, sangat tinggi di Desa Mekarsari. Terbukti dari jumlah pelayanan KB dari berbagai bentuk cukup tinggi.

"Tiap harinya peningkatan pemasangan untuk MKJPD implan dan audi memang terus meningkat. Perbulannya, MKJP mencapai 5-6 orang, dari implan 15 orang begitu juga audi," katanya.

Sedangkan untuk, pil dan suntik dikatakan Siti Masriah paling tinggi. Pelayanan yang dilakukan dirinya bersama dua bidan magang, Ummi Kulsum dan Sinta Pratiwi, setiap harinya mencapai sekitar 50 orang.

Baca: Peserta KB Desa Mekarsari Sari Sejak Awal Tertarik dengan Program KB Implan

"Dari prosentasi jumlah penduduknya disini 12 ribu penggunaan KB tinggi. Terutama untuk jenisnya, KB suntik dan pil masih paling tinggi.

Dan kita sambil berjalan selalu memberikan arahan agar bisa beralih ke yang lebih bagus, yaitu MKJP implan dan Audi," tuturnya.

Untuk Implan dan Audi, tak menggunakan hormon seperti suntik dan pil. Yang dapat berpengaruh terhadap intenitas prilaku sex. "MKJP ini juga lebih aman dan lebih praktis. Pemasangannya juga tidak sakit dan tidak berpengaruh pada apapun," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help