TribunPontianak/

Personel Baru Polres Silaturahmi ke Pemkab Sekadau

Bupati Sekadau Rupinus mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang sekaligus outbond bagi anggota Polres Sekadau.

Personel Baru Polres Silaturahmi ke Pemkab Sekadau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Personel Polres Sekadau yang baru berfoto bersama dengan Bupari dan Wakil Bupai Sekadau, saat melakukan silaturahmi dengan Pemkab Sekadau di halaman kantor bupati, Selasa (21/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU – Sebanyak 20 anggota Polres Sekadau berpangkat Bripda yang baru lulus pendidikan, melakukan silaturahmi dengan Pemkab Sekadau, Selasa (21/3/2017).

Kedatangan para anggota yang dipimpin oleh Kapolres Sekadau AKBP Yury Nurhidayat disambut oleh Bupati Sekadau Rupinus, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, beserta para jajaranya di halaman kantor bupati.

Bupati Sekadau Rupinus mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang sekaligus outbond bagi anggota Polres Sekadau.

Bupati mengatakan, outbond yang dilakukan untuk mengenal lingkungan terlebih tidak semuanya berasal dari Kabupaten Sekadau.

“Ini momen sangat langka, bagi personel yang baru bertugas mudah-mudahan betah. Kalau yang berasal dari Sekadau berarti pulang kampung, pandai-pandailah menyesuaikan diri dengan adat istiadat yang ada di Sekadau” ujarnya.

Baca: Isu Penculikan Anak Marak, Begini Tanggapan Kapolres Sekadau

Dikatakannya, putra daerah juga diberikan kesempatan untuk menjadi polisi. Hanya saja, banyak hal yang dirasa masih kurang siap, yaitu mulai dari tinggi badan hingga kesehatan.

“Tentu semua harus memenuhi syarat, apalagi sekarang pakai kuota. Mudah-mudahan semakin banyak putra-putri dari Sekadau yang bergabung dengan instansi Polri,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP Yury Nurhidayat mengatakan, sebanyak 20 Bripda yang baru ditempatkan di Kabupaten Sekadau, hanya sembilan orang yang berasal dari Kabupaten Sekadau. “Sisanya ada dari Singkawang, Mempawah, Bengkayang hingga Kuburaya,” ucapnya.

Mengenai pendaftran bergabung dalam instansi Polri, kata Yury, animo masyarakat sangat tinggi. Dikatakan dia, hal itu terlihat dari lebih dari 100 orang yang mendaftarkan diri.

“Kami sudah melaksanakan seleksi awal, dari 100 lebih itu kini hanya tinggal 83 orang. Banyak yang gugur pada tinggi badan, kesehatan. Tahun ini kuotanya 16 orang,” jelasnya.

Polres Sekadau, kata Yury memberikan bimbingan kepada mereka yang telah mendaftarkan dirinya. “Hanya saja untuk kesehatan, kami meminta kepada orang tua memeriksaan kesehatan anaknya secara mandiri,” tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help