TribunPontianak/

Pemkab Sambas Dapat Catatan Merah dari Ombudsman RI, Dewan: Komitmen dan Keseriusan Ubah Penilaian

Lanjutnya, dengan hasil penilaian dari Ombudsman RI tersebut DPRD khususnya Komisi A akan berperan proaktif mengintensifkan pengawasan terhadap SKPD..

Pemkab Sambas Dapat Catatan Merah dari Ombudsman RI, Dewan: Komitmen dan Keseriusan Ubah Penilaian
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RAYMOND KARSUWADI
Sekretaris Komisi A DPRD Sambas, Lery Kurniawan Figo. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Raymond Karsuwadi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Sambas, Lery Kurniawan Figo menilai bahwa catatan merah dari penilaian Ombudsman RI harus menjadi perhatian dan evaluasi.

"Ini menjadi tanggung jawab bersama baik eksekutif dan legislatif selaku unsur penyelenggara pemerintahan, kami dari dewan juga akan mengkaji SKPD mana yang kinerjanya kurang baik. Supaya kita bisa meminta Bupati untuk menindak lanjutinya," ujarnya, Selasa (21/3/2017).

Lanjutnya, dengan hasil penilaian dari Ombudsman RI tersebut DPRD khususnya Komisi A akan berperan proaktif mengintensifkan pengawasan terhadap SKPD yang menyangkut pelayanan publik terkait kinerjanya.

"Bila perlu kita akan melakukan sidak, Kita akui selama ini memang pengawasannya kurang begitu optimal. Kedepan kita harus bisa merubah penilaian tersebut ke hijau minimal kuning," ujarnya.

Lery mengatakan bahwa, perbaikan sebetulnya bukanlah hal yang sulit asalkan memiliki komitmen dan keseriusan dalam menjalankan tugas.

"Inikan bukanlah hal sulit. Semua tergantung komitmen dan keseriusan kita dalam menjalankan tugas dengan profesional dan tanggung jawab," katanya.

Penulis: Raymond Karsuwadi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help