Mayat di Sungai Kapuas

Mayat Pria Terapung Diduga Lebih Dari Tiga Hari Jatuh ke Sungai

Kemungkinan masuknya cairan ke dalam saluran nafas, yang mengakibatkan mati lemas...

Mayat Pria Terapung Diduga Lebih Dari Tiga Hari Jatuh ke Sungai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Kaos hitam berlist merah dan sejumlah uang tunai yang ditemukan dari mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas yang ditemukan terapung di perairan Sungai Kapuas, tak jauh dari kawasan Dermaga Penyeberangan Feri Bardan, Pontianak, Selasa (21/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dokter forensik Biddokkes RS Bhayangkara Anton Soedjarwo Polda Kalbar, dr Edi Syahputra Hasibuan Spf mengungkapkan, mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas yang ditemukan terapung di perairan Sungai Kapuas, tak jauh dari kawasan Dermaga Penyeberangan Feri Bardan, Pontianak, Selasa (21/3/2017) sekitar pukul 11.30 WIB, diperkirakan berusia sekitar 25 hingga 40 tahun.

"Diperkirakan berusia sekitar 25 sampai 40 tahun. Tidak ditemukan bekas luka, mayatnya ini juga sudah busuk. Kemungkinan masuknya cairan ke dalam saluran nafas, yang mengakibatkan mati lemas," ungkapnya usai memeriksa jenazah korban di UGD Biddokkes RS Bhayangkara Anton Soedjarwo Polda Kalbar.

Korban menurut dr Edi, diperkirakan sudah sekitar 2 sampai 3 hari di dalam air.

Baca: Polisi Evakuasi Mayat dari Sungai Kapuas

Hingga saat dilakukan pemeriksaan forensik di UGD Biddokkes RS Bhayangkara Anton Soedjarwo Polda Kalbar, belum ada pihak keluarga yang menyatakan keluarga dari korban tersebut.

"Kalau di rumah sakit belum ada, ndak tahu juga dengan pihak kepolisian, apa sudah atau belum ada keluarga yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya. Selanjutnya jenazah korban ini akan kami serahkan kepada pihak penyidik, dan kemudian ditangani dinas sosial, nanti dinas sosial yang akan melakukan tugas dan tanggungjawab mereka dalam melaksanakan pemakaman korban," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help