TribunPontianak/

Khusus di Bidang Lalu Lintas, Polres Kayong Utara Kekurangan Personil

saat ini baru sekitar 30 persen personil yang ada, namun kekurangan ini diakuinya sudah disampaikan kepada Polda Kalbar

Khusus di Bidang Lalu Lintas, Polres Kayong Utara Kekurangan Personil
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / MUHAMMAD FAUZI
Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Kurniawan didampingi Kapolsek Simpang Hilir AKP Primastya D Maestro SIK. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA – Polres Kayong Utara AKBP Arief Kurniawan akui masih sangat terkendala personil, khususnya personil di bidang lalu lintas.

Kayong Utara yang memiliki 6 Kecamatan, yang mana 2 diantaranya daerah Kepulauan tentu aktivitas kendaraan belum begitu ramai, namun untuk Kecamatan lainnya, bila harus di back up diakui Kapolres tidak akan dapat terpenuhi bila melihat jumlah personil yang ada.

“Kita kedepan akan melakukan pembenahan termasuk juga permasalahan personil, dimana kita ketahui personil lalu lintas ini masih sangat-sangat terbatas. Wilayah kita yang terdiri 6 Kecamatan, kalau untuk membackup seluruh wilayah terus terang kita masih belum mampu,” terang AKBP Arief Kurniawan, Selasa (21/3/2017).

Lanjutnya, untuk mengsiasati kekurangan personil ini, pihaknya akan melakukan peninjauan daerah mana saja yang lebih di prioritaskan.” Mudah-mudahan kita ada skala prioritas, wilayah mana, atau daerah mana yang memang harus kita tangani,” jelasnya.

Diakuinya, saat ini baru sekitar 30 persen personil yang ada, namun kekurangan ini diakuinya sudah disampaikan kepada Polda Kalbar, yang nantinya kekurangan personil ini akan dipenuhi secara bertahap.

“Untuk secara global memang personil kita masih 30 persen dari nilai normative personil yang ada, dari pihak Polda secara bertahap akan di penuhi kekurangan personil ini,” tambahnya.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help