TribunPontianak/

Kepala Desa Mekarsari Puji Keseriusan Masyarakat

Semuanya ini tak terlepas dari kerjasama dari berbagai pihak dari level bawah. Dari lingkungan RT, Desa dan Kecamatan hingga Kabupaten.

Kepala Desa Mekarsari Puji Keseriusan Masyarakat
Ilustrasi
Keluarga Berencana

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kepala Desa Mekarsari, Basar mengatakan dengan didaulatnya Desa Mekarsari sebagai kampung KB percontohan merupakan suatu hasil, dari kesungguhan masyarakat untuk berubah melaksanakan program KB.

Menginginkan adanya perubahan untuk kesejahteraannya.

"Semuanya ini tak terlepas dari kerjasama dari berbagai pihak dari level bawah. Dari lingkungan RT, Desa dan Kecamatan hingga Kabupaten," ujarnya.

Program KB juga, menyasar pada seluruh sektor di Desa Mekarsari pada semua sektor. Termasuk terbukanya 26 titik akses jalan lingkungan, yang tercover dalam program KB. Sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati hasilnya.

Baca: Desa Mekarsari Jadi Percontohan Kampung KB

"Untuk mempertahankan kampung KB percontohan, kita tetap akan memberlakukan perdes terhadap masyarakat. Sebagai pendukung dan kunci dalam pelaksanaan kampung KB," katanya.

Pihaknya juga akan terus menerus menyerukan kepada seluruh masyarakat di Desa Mekarsari mengikuti program KB.

Agar pencapaiannya bisa mencapai 100 persen. Dimana saat ini, kesuksesan kampung terus mendulang keberhasilan di berbagai sektor bagi masyarakat Desa Mekarsari.

"Acuan sukses kampung KB ini dari adanya perdes. Seluruh masyarakat di Desa Mekarsari sebagai kampung KB sudah berangsur pada 100 persen penerapan program KB. Saat ini, sedang berjalan untuk semuanya menggunakan KB hingga semunya seratus persen," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help