TribunPontianak/

Ikatan Mahasiswa Teluk Keramat Desak Hukum Berat Oknum Guru Cabul

Kami sangat menyayangkan dan merasa prihatin dengan kasus pencabulan yang dilakukan oknum guru SD tersebut

Ikatan Mahasiswa Teluk Keramat Desak Hukum Berat Oknum Guru Cabul
ISTIMEWA
Ketua Umum IMTEK, Imbran 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ikatan Mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat (IMTEK) menyikapi maraknya kasus pencabulan di Kabupaten Sambas beberapa bulan terakhir yang membuat pritahin semua kalangan.

Keprihatinan itu juga dirasakan Ketua Umum IMTEK, Imbran. Dia juga menyesalkan terjadinya kasus pencabulan yang dilakukan seorang oknum guru sekolah dasar di Kecamatan Sebawi terhadap muridnya.

"Kami sangat menyayangkan dan merasa prihatin dengan kasus pencabulan yang dilakukan oknum guru SD tersebut. Itu sangat ironis karena semestinya guru mengayomi dan mendidik murid sebagai pengganti orang tua di lingkungan sekolah," katanya Selasa (21/3/2017).

Ia mendesak pihak terkait agar memberikan sanksi hukum yang berat kepada pelaku, sehingga kasus tindak asusila terhadap anak di bawah umur tidak terulang lagi.

"Pelaku harus diberhentikan sebagai guru sekaligus dipecat dari PNS dan harus dihukum seberat-beratnya, karena korbannya anak di bawah umur," tegas Imbran.

Baca: Guru SD Diduga Cabuli Tiga Muridnya

Imbran yang juga Mahasiswa Fakultas Pertanian Untan berharap kasus asusila yang dilakukan oknum guru terhadap muridnya cepat diselesaikan dan tidak terjadi lagi.

Hal ini karena menjadi perasaan buruk yang dapat membuat orangtua murid merasa khawatir dan mengubah pandangan dengan menilai guru tidak bisa lagi mengayomi dan menjaga anak-anak mereka di sekolah.

"Harapannya oknum guru PNS tersebut  bisa dijatuhi sanksi pemberhentian dengan tidak hormat atau dipecat. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Aparatur Sipil Negara," harapnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help