Bupati Sambas Lantik 47 Pegawai Pemerintahan

Ini adalah aganda wajib, agar PNS yang bekerja sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan dan bertanggung jawab secara penuh.

Bupati Sambas Lantik 47 Pegawai Pemerintahan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RAYMOND KARSUWADI
Bupati sambas Atbah Romin Suhaili saat melantik dan pengambilan sumpah ASN di Aula BKD Kabupaten Sambas, Selasa (21/3/2017). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sebanyak 47 pegawai Pemerintahan kabupaten sambas dilantik.

Di antaranya 46 Pegawai negeri sipil untuk formasi umum tahun anggaran 2014 dan satu tenaga honorer tahun anggaran 2013 yang telah menjalani masa pencobaan dua tahun.

Bupati sambas Atbah Romin Suhaili melakukan pelantikan secara simbolis mengatakan pengucapan sumpah janji pegawai dilingkungan sambas ini merupakan kegiatan wajib dilakukan ketika pegawai telah resmi menjadi PNS lantaran bekerja harus seuai janji dan peraturan yang berlaku.

"Ini adalah aganda wajib, agar PNS yang bekerja sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan dan bertanggung jawab secara penuh,"Katanya di aula gedung Badan kepegawaian daerah (BKD) kabupaten sambas, Selasa (21/3/2017).

Baca: Bupati Sambas: Bukan Kritikan Lebih Kepada Nasihat

Dikatakan Bupati untuk yang dilantik supaya menjadi pegawai yang baik dan harus memenuhi sumpah yang diucapakan serta mematuhi aturan dan arahan dari atasan.

"Sumpah ini, harus menjadi tanggung jawab, karena telah disaksikan oleh orang lain, atasan dan telah disaksikan oleh Allah Swt, maka semua harus sesuai dengan tugas dan fungsi yang telah ditanggung jawabkan kepada diri masing-masing,"Ungkapnya.

Selain itu, ditegaskan bupati pegawai jangan pernah melakukan hal-hal yang melanggar peraturan yang berlaku karena bisa mendapatkan sangsi, baik dari segi hukum, masyarakat dan Allah SWT.

"Ingat, semua yang bertugas harus sesuai dengan norma aturan, jika tidak maka pasti akan mendapatkan sangsi dari perbuatannya,"tegasnya.

Kemudian pegawai negeri sipil harus mampu dan menerima kritikan dari masyarakat kabupaten sambas.

"Sebagai PNS adalah pelayan, jadi harus bisa menerima kritikan dari masyarakat sebab kritikan ini, merupakan nasehat diri kita untuk lebih baik dalam bekerja,"katanya.

Bupati sambas mengucapkan selamat bagi yang dilantik pada hari ini tentunya akan menjalankan visi dan misi pemkab sambas.

"pegawai yang dilantik harus menujukan loyalitas dan propesional dalam bekerja selain itu harus juga mempunyao kreasi dan ide dalam bertugas,"Ungkapnya.

Atbah berpesan PNS harus selalu senintiasa meningkatkan propesionalisme sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat dengan selalu menunjukan ketaatan kedesipilinan dalam bekerja.

"Dalam bekerja harus selalu menciptakan keharmonisan, kedamaian dan hindari perpecahan dan berusahan untuk meciptakan suasana kerja yang kondusif dalam kekeluargaan dan saling menghormati satu sama lain,"Pungkasnya.

Penulis: Raymond Karsuwadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help