TribunPontianak/

Bea Cukai Sintete Bagikan 24 Ton Sembako

Ini merupakan hasil kerja petugas di lapangan dalam menindaklanjuti barang ilegal dari Malaysia.

Bea Cukai Sintete Bagikan 24 Ton Sembako
TRIBUN PONTIANAK/TRY JULIANSYAH
Penyerahan Hibah secara simbolis dari kepala Kantor Bea Cukai Singkawang, Aris Sudarminto kepada kepala dinas Sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Arman Suyono, Selasa (21/3/2017). Penyerahan ini dilakukan di kantor dinas sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Singkawang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - KPPBC TMP C Sintete menghibahkan sebanyak 24 ton sembako keberbagai daerah dan tiga Ton diantaranya kepada dinas sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kota Singkawang. Diharapkan sembako nantinya dapat disalurkan kepada masyarakat kurang mampu.

"Sembako ini terdiri dari Sayur, beras dan gula dengan total nilai sekitar Rp 50 juta untuk di Kota Singkawang. Diharapakan dinas terkait dapat menyalurkan ke masyarakat yang membutuhkan," ujar Kepala Kantor Bea Cukai Sintete, Aris Sudarminto, di Kantor Dinas sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kota Singkawang, Selasa (21/3/2017).

Sembako tersebut menurutnya merupakan hasil penindakan petugas bea cukai di border Aruk dan sekitarnya. Diamankan keseluruhan sembako tersebut menurutnya berasal dari Malaysia.

"Ini merupakan hasil kerja petugas di lapangan dalam menindaklanjuti barang ilegal dari Malaysia. Atas pertimbangan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu maka barang-barang ini kami hibahkan," katanya.

Hal ini juga menurutnya didukung dengan terbitnya surat persetujuan dari kepala KPKNL Singkawang.

"Barang-barang ini nantinya akan disalurkan oleh dinas terkait, antara lain kepada, Panti Asuhan, masyarakat dan lansia kurang mampu," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help