TribunPontianak/
Home »

Sport

» Basket

Basket Kalbar Harus Bangkit, Ini Upaya Ketua Perbasi Pusat

Saya harap ini momentum bangkitnya basket Kalbar, apalagi hadirnya pemain-pemain nasional ini bisa menjadi penyemangat

Basket Kalbar Harus Bangkit, Ini Upaya Ketua Perbasi Pusat
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Tenaga Baru Perbasi Open Tournament di GOR Perbasi, Senin (20/3/2017) malam 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Danny Kosasih menilai penyelenggaraan Tenaga Baru Perbasi Open Tournament sebagai momentum yang baik bagi bangkitnya olahraga basket di Kalbar.

Apalagi pada Kompetisi Bolabasket Wanita se-Indonesia Seri II Pontianak 2017 tersebut, merupakan event nasional pertama yang diselenggarakan di Kalimantan Barat. Ditambah dengan hadirnya pebasket-pebasket wanita kelas nasional.

"Saya harap ini momentum bangkitnya basket Kalbar, apalagi hadirnya pemain-pemain nasional ini bisa menjadi penyemangat di tengah kurang bergairahnya olahraga basket di sini," katanya, Selasa (21/3/2017) pagi.

Untuk berkembang, menurutnya banyak hal yang harus dibenahi untuk kemajuan olahraga basket di Kalbar. Terutama dari segi pembinaan dan kompetisi sendiri. Hal tersebut berkaca majunya olahraga basket di beberapa daerah di Jawa.

"Pembinaan harus berjenjang, tanpa berjenjang tidak tidak mungkin maju. Bisa dimulai dari sekolah dan klub-klub. Kompetisi juga harus diperbanyak karena itulah salah satu tolak ukur hasil latihan," jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap Pengprov Perbasi Kalimantan Barat segera melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov), dengan tujuan membentuk kepengurusan yang benar-benar mau bekerja.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help