Anak Usia Sekolah Ngemis di Jl Tanjungpura

Jika sekarang ada laporan pada saat hari libur dan jam pagi, Kami akan menjadwalkan patroli pagi hari pada jam libur bekerja.

Anak Usia Sekolah Ngemis di Jl Tanjungpura
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Kepala Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Kota Pontianak, Aswin Djafar. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan Darsani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bun, kenapa masih banyak dijumpai anak dibawah umur yang ngemis dan ngamen di Warkop Jalan Tanjungpura. Saya Ngopi di Warkop Senin siang masih ada anak-anak yang saya lihat berusia sekolah. Kepada instansi terkait, tolong mereka dibina ya .
085345754xxx

Dilakukan Patroli dan Pembinaan Berkala

Terima kasih atas laporan. Dinas Sosial Kota Pontianak secara berkala ikut menertibkan para gepeng (gelandangan pengemis) atau orang gila telantar dan sebagainya.

Kegiatan patroli juga dilakukan pada jam-jam tertentu yang biasa diduga waktu operasi para gepeng, biasanya pada malam hari. Jika sekarang ada laporan pada saat hari libur dan jam pagi, Kami akan menjadwalkan patroli pagi hari pada jam libur bekerja.

Kendati demikian, meskipun pernah ditertibkan dan diberikan pembinaan, anak-anak dibawah umur tersebut masih sekolah. sehingga Dinas Sosial sulit memberikan tindakan yang dapat memberikan efek jera.

Namun demikian, juga terdapat para gepeng yang telah ditertibkan yang telah dibina juga berhasil menjadi mandiri. Sekian terima kasih.

Aswin
Kadissos Pontianak

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help