Rusman Ali Ajak Warga Syukuri Nikmat

Peserta BKMT menyambut bupati hingga keluar masjid. Acara merupakan pengajian mengupas tentang keagamaan dan tentang bersyukur.

Rusman Ali Ajak Warga Syukuri Nikmat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
Bupati Rusman Ali, harus menerobos hujan saat menghadiri pengajian BKMT di Masjid Babus Salam Rasau Jaya, Senin (20/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya Rusman Ali harus menerobos hujan untuk menghadiri pengajian BKMT Desa Rasau Jaya II Kecamatan Rasau Jaya di Masjid Babus Salam Dusun Tanjung Wangi, Senin (20/3/2017).

Hujan mengguyur sepanjang acara, acara tetap berjalan dengan hikmad. Masyarakat bahkan telah menunggu dilokasi sebelum acara dimulai, pukul 14.30 WIB.

Peserta BKMT menyambut bupati hingga keluar masjid. Acara merupakan pengajian mengupas tentang keagamaan dan tentang bersyukur.

Bupati Rusman Ali bersama Plt Sekda Kubu Raya Odang Prasetyo hadir. Pertemuan itu sebagai ajang silaturahmi antar sesama anggota terlebih dengan hadirnya bagian pemerintah Kubu Raya ditengah-tengah mereka. Membuat pertemuan itu dirasakan masyarakat semaki spesial.

Baca: Pemkab Kubu Raya Siapkan Speed untuk Lanjutkan Program

Dalam kesempatan itu, Bupati Rusman Ali mengajak seluruh peserta majelis taklim yang didominasi ibu-ibu, bisa selalu mensyukuri kehidupan. Semua nikmat merupakan karunia dari Allah SWT dalam kehidupan sehari.

"Mari kita senantiasa bersyukur kepada Allah atas segala nikmat dan islam serta segala karunia yang kita terima sehari-hari. Seperti derasnya hujan, adalah nugerah dari Allah SWT yang harus kita syukuri, sehingga tidaklah menjadi penghalang bagi kita untuk saling bersilaturahmi," ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh anggota Majelis Ta'lim agar senantiasa menjadi inspirasi bagi ibu-ibu disekitarnya.

Sehingga semakin banyak masyarakat ikut dalam pengajian majelis ta'lim. Sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah dan mampu mendampingi serta membawa anak-anak dan keluarganya dijalan yang diridhoi oleh Allah SWT.

"Anggota majelis ta'lim harus menjadi inspirasi bagi seluruh wanita muslim disekitarnya. Sehingga semakin banyak masyarakat yang memgisi waktunya untuk beribadah kepada Allah serta mendampingi anak-anak dan keluarganya di jalan Allah," tutur Rusman Ali.

Guyuran hujan terus menemani acara hingga usai. Namun kerasnya pidato bupati dari speaker tak mengurangi makna dari pertemuan BKMT bersama orang nomor satu di Kubu Raya ini.

"Kita senang sekali dengan pertemuan seperti ini. Sebab, tak selalu bisa kita lakukan. Huja juga tak masalah karena kita pun di dalam masjid," kata Ratna seorang wanita peserta majelis ta'lim.

Menurutnya sebagai wanita yang tergabung dalam majelis ta'lim, bisa memberikan wawasan tersendiri. Apalagi, bisa bertatap langsung dengan bupati kubu raya.

"Kita bisa sampaikan apa saja dalam apa yang ada di masyarakat. Serta bisa mengkritik pemerintahan jika memang tak sesuai dengan masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help