TribunPontianak/

Pengelolaan DD dan ADD Diharapkan Menyentuh Masyarakat

“Jadi sosialisasi ini guna memperlancar kegiatan di desa pada 2017,” kata Doni kepada awak media di Ketapang, Senin (20/3).

Pengelolaan DD dan ADD Diharapkan Menyentuh Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK/SUBANDI
Kepala desa dari Kecamatan Tumbang Titi dan Jelai Hulu mengikuti sosialisasi yang diselenggarakan BPMPD Ketapang di salah satu hotel Ketapang, Senin (20/3). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Ketapang menyelenggarakan sosialisasi pagu Dana Desa (DD) di salah satu Hotel di Ketapang, Senin (20/3/2017).

Kegiatan ini diikuti seluruh kepala desa dari Kecamatan Tumbang Titi dan Jelai Hulu.

Kepala Bidang Pemerintah Desa BPMPD Ketapang, Doni Andriawan mengatakan dilaksanakan kegiatan ini agar tidak lagi ada hambatan pada pelenyelenggaraan DD. Ia juga meminta agar pengelolaan DD dan Alokasi Dana Desa (ADD) menyentuh masyarakat.

“Jadi sosialisasi ini guna memperlancar kegiatan di desa pada 2017,” kata Doni kepada awak media di Ketapang, Senin (20/3).

Ia mengungkapkan sosialisasi ini juga dilaksanakan sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, Martin Rantan-Suprapto.

Khususnya misi kelima yakni pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa di Ketapang.

Menurutnya sosialisasi ini juga sebagai wujud percepatan dalam melakukan pencairan tahapan.

Serta meminimalisir tahapan sebelum banyak yang mencairkan anggarannya. Pihaknya juga menekankan mengenai Surat Pertanggung Jawaban (SPJ).

“Makanya hari ini kita juga banyak stretching kepada para peserta. Alhamdulillah kita bersukur mereka sangat respon menanggapinya dan antusias mengikuti sosialisasi ini,” ucapnyaa.

Halaman
12
Penulis: Subandi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help