TribunPontianak/

Lurah Sungai Sengkuang Ajak Warga Meriahkan Hari Jadi Sanggau

Dikatakanya, pihak Kelurahan sudah siap menyambut peringatan hari jadi Kota Sanggau sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Lurah Sungai Sengkuang Ajak Warga Meriahkan Hari Jadi Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Lurah Sungai Sengkuang, Abang Usman MSi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kota Sanggau akan merayakan hari jadi yang ke-401, untuk itu berbagai pihak sudah menyatakan kesiapan untuk memeriahkan hari jadi tersebut.

Di antaranya Lurah Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Abang Usman mengajak seluruh warga di Kelurahannya untuk memeriahkan hari jadi kota Sanggau yang ke-401. Ajakan tersebut Ia sampaikan langsung kepada masyarakat, baik bertatap muka ataupun menggunakan pengeras suara.

“Kemarin saya baru saja keliling Kelurahan mengingatkan masyarakat bahwa pada tanggal 28 Maret nanti rangkaian hari jadi Kota Sanggau dimulai,” katanya, Senin (20/3/2017).

Dikatakanya, pihak Kelurahan sudah siap menyambut peringatan hari jadi Kota Sanggau sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Baca: Bupati Buka Raker Camat se Kabupaten Sanggau

Untuk mematangkan peringatan hari jadi, Abang Usman mengaku kerap berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Camat Kapuas dan pihak panitia Kabupaten.

“Kemarin itu seluruh Lurah kumpul bersama Camat membahas bagaimana kesiapan kita menyambut hari jadi Kota yang kita cintai ini,” jelasnya.

Untuk itu, Usman berharap, seluruh masyarakat, khususnya di lingkungan Kelurahan Sungai Sengkuang ikut meramaikan dan memeriahkan seluruh rangkaian acara hari jadi yang telah disusun jadwalnya oleh panitia.

“Untuk perlombaan ada warga kita yang ikut, termasuk juga nanti makan boramik/selamik dan bakar lemang, kita juga akan berpartisipasi,” tuturnya.

Usman menambahkan, agar lebih meriah, pihaknya juga sudah menyampaikan pesan Bupati Sanggau agar kemeriahan memperingati hari jadi itu ditunjukan.

“Kita sudah imbau warga menghiasi rumahnya terutama yang berada di pingir jalan atau memasang spanduk ucapan selamat, kalau gelap kita sarankan belikan lampung supaya terang,” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help