TribunPontianak/

KPK Puji Integritas Kota Pontianak Berantas Korupsi

"Kita lihat beberapa kasus dulu yang pernah ada, sudah ditangani oleh pihak yang berwenang," ucapnya, Senin (20/3/2017).

KPK Puji Integritas Kota Pontianak Berantas Korupsi
TRIBUNPONTIANAK/SYAHRONI
Foto bersama dan menyatakan tolak korupsi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap pemerintah Kota Pontianak terutama Kepala Daerah tetap memiliki komitmen dan berintegritas memberantas korupsi.

Perwakilan KPK RI, Wuryono Prakoso menuturkan, ia menilai selama ini, Pemkot Pontianak dianggap sudah berkomitmen dalam memberantas korupsi.

Dari kasus-kasus korupsi yang ada yang sudah ditangani oleh aparat hukum itu terbukti bahwa pemerintah kota Pontianak tidak mentoleransi perilaku korupsi.

"Kita lihat beberapa kasus dulu yang pernah ada, sudah ditangani oleh pihak yang berwenang," ucapnya, Senin (20/3/2017).

Ia juga menambahkan untuk data indeks integritas Kota Pontianak memang belum diupdate oleh KPK, namun apa yang disampaikan oleh TII terhadap hasil survey-nya masih sama dengan apa yang dikeluarkan KPK 2014 lalu.

"Mohon maaf data terakhir kita memang tidak adan karena data terakhir indeks integritas kota itu kan pada tahun 2014 Jadi kami memang belum update data-datanya. Tapi kalau mengacu pada tahun masih sejalan dengan data hari ini, sebetulnya dari sisi teoritis tentang integritas dan kepemimpinan ini Pontianak sudah pada jalur yang benar," tegasnya.

Ditambahkannya harapannya agar kedepan Pemkot tetap konsisten.

"Kalau mau konsisten mau nggak mau harus masuk dalam pembangunan sistem integritas daerah dan skema nya," harapnya.

Dengan kepemimpinan Sutarmidji saat ini, harusnya bisa lebih cepat, tapi dengan catatan harus bisa mengembangkan kompetensi prilaku etik di pelayanan publik.

"Kami sebetulnya sudah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pontianak tapi memang tidak continue," jelasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help