Kapolres Mempawah Ingatkan Penting Keberadaan Unit Komunikasi Kamtibmas di Setiap Desa

Maka dari itu bahwa keberadaan UKK di tingkat desa sangat penting seiring dengan kecepatan dan ketepatan informasi.

Kapolres Mempawah Ingatkan Penting Keberadaan Unit Komunikasi Kamtibmas di Setiap Desa
TRIBUNPONTIANAK/DHITA MUTIASARI
Kapolres Mempawah AKBP Dedi Agustono S.Ik bersama jajaran saat disambut prosesi adat oleh masyarakat di Kecamatan Sadaniang, Senin (20/3). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kapolres Mempawah AKBP Dedi Agustono S.Ik mengingatkan masyarakat dapat menyaring dahulu berita-berita yang didapatkan.

"Jangan langsung percaya dan dishare, cek dulu kebenarannya,"ujarnya saat bertatap muka dengan masyarakat di Kecamatan Sadaniang, Senin (20/3/2017).

Maka dari itu bahwa keberadaan UKK di tingkat desa sangat penting seiring dengan kecepatan dan ketepatan informasi.

Terlebih saat ini diingatkannya marak peredaran berita hoax yang tidak terbukti kebenarannya.

"Kenapa saya katakan demikian apabila terjadi suatu permasalahan yang memerlukan bantuan maka informasi yang tepat dan tepat sangat di butuhkan,"ujarnya.

Hal tersebut disampaikannya ketika beserta para kasat dan kabag melaksanakan anjang sana ke kecamatan Sadaniang dalam rangka silaturahmi dengan unit komunikasi kamtibmas (UKK) tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh agama dan pegawai camat dan juga masyarakat Sadaniang.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri langsung Ketua UKK Kabupaten Mempawah H Ibrahim Tahir, S.Ip, Camat Sadaniang Sukardy serta sejumlah tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat kecamatan Sadaniang.

Sebelumnya, Kapolres dan rombongan tiba, Kapolres di sambut dengan acara adat penyambutan dengan adat Dayak.

Kapolres kembali mengingatkan dengan adanya UKK merupakan perpanjangan tangan Polres didesa ini sehingga pihak polri dapat mengambil langkah -langkah lebih lanjut.

Kapolres mengatakan seiring perkembangan zaman dan kecanggihan teknologi, selain memiliki sisi positif dari manfaatnya juga memiliki sisi negatif jika tidak digunakan dengan benar.

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help