TribunPontianak/
Home »

Sport

» Basket

Jadikan Basket Pembelajaran untuk Pribadi yang Lebih Baik

Tapi lama-kelamaan karena udah sering megang bola basket jadi ketagihan dan hobi

Jadikan Basket Pembelajaran untuk Pribadi yang Lebih Baik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Pemain Tenaga Baru Pontianak, Fanny Kalumata   -- 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemain bola basket asal Klub Tenaga Baru Pontianak, Fanny Kalumata mengaku dunia olahraga bola basket telah banyak memberikan pelajaran hidup untuknya menjadi pribadi yang lebih baik.

Menurutnya, setiap memijakkan kaki di lapangan, harus ada perubahan dan pelajaran baru yang ia dapatkan. Sehingga saat keluar dari lapangan, ia bisa mengambil pelajaran yang membuatnya lebih baik.

"Banyak hal positif yang saya ambil setiap kali menginjakan kaki di lapangan, contohnya disiplin, kerja keras, sportivitas, kekompakan dan lainnya. Itu membuat saya bertekad harus berubah menjadi pribadi yang lebih baik ketika keluar lapangan," katanya, Senin (20/3/2017) pagi.

Selain itu, wanita kelahiran di Jakarta, 17 Juni 1989 juga telah menggemari olahraga bola basket sejak duduk di bangku kelas IX SMP. Bahkan awalnya ia hanya sekadar iseng-iseng.

"Awalnya dulu hanya iseng saja, mainnya juga di rumah bukan di sekolah. Tapi lama-kelamaan karena udah sering megang bola basket jadi ketagihan dan hobi," ujarnya kepada Tribun Pontianak.

Memasuki bangku kelas X SMA PSKD, hobinya terhadap olahraga bola basket semakin berkembang. Ditambah dengan orang tua yang selalu mendukung, ia lebih termotivasi untuk menjadi pemain profesional.

Bergabung dengan tim basket SMA PSKD, kemampuan lebih terasah. Bahkan saat itu ia sudah dipanggil untuk mengikuti Porda, Podsi Nasional DKI Jakarta (2007), Pelatda, dan PON mengikuti tim DKI Jakarta (2008).

Namun capaian tertingginya ialah terpilih untuk memperkuat Timnas Bolabasket Wanita Indonesia pada ajang Sea Games 2011 dan 2013. Bahkan sampai saat ini, ia masih menaruh harapan untuk bisa kembali bermain di Timnas.

Bergabungnya ia ke Klub Tenaga Baru Pontianak sendiri karena di ajak oleh Manajer Tenaga Baru Pontianak Marina Eni Kosasih dan Pelatih Tenaga Baru Pontianak Adhe Simorangkir sejak tahun 2011.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help