Hampir Sepekan, Sudah 489 Calon Peserta Diktuk Polri 2017 yang Mendaftar Via Online

Peserta dimungkinkan akan terus bertambah hingga batas akhir pendaftaran pada 15 April 2017 mendatang.

Hampir Sepekan, Sudah 489 Calon Peserta Diktuk Polri 2017 yang Mendaftar Via Online
TRIBUNPONTIANAK/ZULKIFLI
Posko panitia penerimaan Anggota Polri 2017, yang dibuka di halaman Mapolda Kalbar Senin (20/3). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Hampir sepekan Sejak dibuka pada 14 Maret 2018 lalu, data Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalbar hingga Sabtu (19/3/2017), sebanyak 489 peserta calon peserta Diktuk anggota Polri 2017 mendaftar via online.

Peserta dimungkinkan akan terus bertambah hingga batas akhir pendaftaran pada 15 April 2017 mendatang.

Rinciannya di antaranya untuk Akpol pendaftar online, 35 orang , Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) 369 orang, Bintara TI 29 orang, Bintara Musik, 6 orang dan Tamtama 50 orang.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak melalui Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Sugeng Hadi Sutrisno mengungkapkan, pendaftaran anggota Polri baik jalur , Akpol , Bintara, dan Tamtama telah dibuka, sejak 14 Maret hingga 15April 2017. Peserta mendaftar terlebih dahulu melalui online, untuk kemudian melengkapi berkas.

" Informasi dan pendaftaran bisa di akses melalui website Polri www.penerimaan.polri.go id. Serta di biro SDM Polda dan Polres setempat," ujarnya, Senin (20/3).

Ia menjelaskan pembukaan anggota Polri ini terbuka, bagi seluruh warga Indonesia, kemudian memenuhi persyaratan umum seperti sehat jasmani dan rohani.

Berumur paling rendah 18 tahun pada saat diangkat menjadi anggota Polri.

Tidak pernah dipidana atau melakukan suatu tindak kejahatan dan lulus pendidikan dan pelatihan pembentukan anggota Polri.

Dikatakanya, panitia penerimaan anggota telah disumpah untuk melaksanakan proses seleksi sesuai aturan dan transparan dan bersih dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Pihaknyapun mengingatkan, bagi calon peserta,yang terbukti berusaha menggunakan sponsor atau koneksi dengan cara menghubungi panitia atau pejabat berwenang atau melalui perantara orang lain akan di diskualifikasi.

"Calon peserta juga harus bebas dari Narkoba dengan dibuktikan surat keterangan dari instansi terkait,"ujarnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help