TribunPontianak/

Dewan Ketapang Harap Pelaku dan Penerima Suap Ditindak Tegas

Kita sangat mendukung tindakan tegas Tim Saber Pungli. Semua pelaku harus ditindak tegas disaksi hukum.

Dewan Ketapang Harap Pelaku dan Penerima Suap Ditindak Tegas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Subandi
Wabup Ketapang, Suprapto menyampaikan kata sambutan saat Koordinasi dan Sosialisasi Saber Pungli Ketapang di aula Pendopo Bupati Ketapang, Senin (20/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Terkait lima orang kena oprasi tangkap tangan (OTT) Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Ketapang di Kamar 101 Hotel Perdana Ketapang, Jumat (17/3). Ketua DPRD Ketapang, Budi Mateus sangat mengapresiasi kinerja Tim Saber Pungli Ketapang tersebut. 

“Terhadap OTT di Hotel Perdana yang diduga terkait penerimaan tenaga kontrak itu. Kita sangat mendukung penangkapan tersebut,” katanya kepada Tribun di Ketapang, Senin (20/3/2017). 

Ia menegaskan terhadap semua pelaku yakni pemberi dan penerima suap. Jika terbukti bersalah maka kedua belah pihak harusnya disaksi hukum tegas. Lantaran keduanya secara bersama-sama telah merusak sistem yang ada.  

Baca: Pemkab Ketapang Komitmen Berantas Pungli

“Kita sangat mendukung tindakan tegas Tim Saber Pungli. Semua pelaku harus ditindak tegas disaksi hukum. Pelaku yang menyuap jangan diluluskan meskipun kemaren ia lulus,” ujarnya. 

Dijelaskannya praktek suap tentunya bisa terjadi karena ada kemauan keduanya. “Jadi kalau ada orang yang menawar-nawarkan jasa bisa meluluskan. Tapi kalau pihak lain atau pemberi suap tidak mau maka tidak akan terjadi,” jelasnya.

Penulis: Subandi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help