TribunPontianak/

Citizen Reporter

Danrem 121/ABW : Jangan Anggap RAT Sebagai Rutinitas

Danrem meminta pengurus dan anggota tempatkan forum RAT secara proporsional dan profesional.

Danrem 121/ABW : Jangan Anggap RAT Sebagai Rutinitas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Danrem 121/ABW, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Widodo Iryansyah menyampaikan paparan saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2016 Koperasi Jasa Kartika Alambhana di Aula Balai Prajurit Makorem 121/ABW di Jalan Pangeran Kuning Nomor 1 Sintang, Senin (20/3/2017). 

Citizen Reporter
Syukur Saleh
Kasubbag Pemberitaan Humas Setda Sintang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Komando Resort Militer (Korem) 121/ABW laksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2016 Koperasi Jasa Kartika Alambhana di Aula Balai Prajurit Makorem 121/ABW di Jalan Pangeran Kuning Nomor 1 Sintang, Senin (20/3/2017).

Pembukaan RAT dipimpin langsung oleh Danrem 121/ABW, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Widodo Iryansyah didampingi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kadisperindagkop dan UKM) Kabupaten Sintang Sudirman, Kasrem 121/ABW Kolonel Inf Denny RI Masengi, Para Kasi Korem, Kapenrem 121/ABW, para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 121/ABW.

Danrem 121/ABW Brigjen TNI Widodo Iryansyah menerangkan RAT memegang peranan penting pada kelembagaan Koperasi. Hal ini perlu ditegaskan kembali agar pengurus dan anggota tidak keliru dalam menterjemahkan pengertian RAT.

"Jadi jangan sampai RAT dianggap sebagai kegiatan rutinitas saja," ungkapnya.

Baca: Danrem 121/ABW Tekankan Pentingnya Kemampuan Berkomunikasi bagi Prajurit

Danrem meminta pengurus dan anggota tempatkan forum RAT secara proporsional dan profesional.

Danrem berharap RAT difokuskan untuk mengkaji dan evaluasi pertanggungjawaban pengurus dalam laksanakan kegiatan yang tertuang dalam Program Kerja serta Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja tahun sebelumnya.

"Sehingga benar-benar diketahui apakah pengelolaan koperasi sudah dilakukan dengan kriteria yang benar dan terukur apa tidak," katanya.

Danrem juga berharap hasil dari kajian dan evaluasi RAT dapat digunakan sebagai dasar penyusunan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2017.

Kepala Primer Koperasi Jasa Kartika Alambhana, Lettu Inf Hendi S mengatakan RAT bertujuan agar para anggota ketahui hasil progja dan anggaran selama kurun waktu setahun pada Tahun 2016.

"Dalam RAT ini juga dibahas usulan atau pendapat para anggota yang bertujuan untuk membangun Primer Koperasi Kartika Alambhana Korem 121/ABW agar dapat berkembang lebih maju lagi dan usahanya juga bermacam-macam. Jadi tidak hanya menjual sembako dan jasa Uang Simpan Pinjam (Usipa) saja," tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help