TribunPontianak/

Bupati Sintang Tutup Festival Kuda Lumping

Festival bertema dengan semangat festival kuda lumping kita lestarikan budaya leluhur untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa digelar selama..

Bupati Sintang Tutup Festival Kuda Lumping
TRIBUNPONTIANAK/RIZKY PRABOWO RAHINO
Bupati Sintang Jarot Winarno diwawancarai usai menutup Festival Kuda Lumping II se-Kabupaten Sintang dalam Rangka Hari Jadi Puspawaja Ke-12 di Gedung Indoor Apang Semangai Sintang, Minggu (19/3/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang menutup Festival Kuda Lumping II se-Kabupaten Sintang dalam Rangka Hari Jadi Puspawaja Ke-12 di Gedung Indoor Apang Semangai Sintang, Minggu (19/3/2017). 

Festival bertema dengan semangat festival kuda lumping kita lestarikan budaya leluhur untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa digelar selama dua hari sejak 18-19 Maret 2017. 

 Ketua Puspawaja H Sumarno mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi semua pihak yang mendukung suksesnya pelaksanaan festival. 

 "Terimakasih atas dukungan dari semua pihak. Kepada para hadirin, terutama Pemerintah Kabupaten Sintang," ungkapnya. 

Sumarno menerangkan budaya Jawa adalah milik bersama. Tidak hanya milik suku Jawa saja. Sebab, merupakan bagian dari kekayaan khazanah bangsa Indonesia. 

"Semoga budaya ini dapat kita lestarikan dan pertahankan hingga masa mendatang. Semoga acara terus berlanjut," tukasnya. 

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan festival tidak hanya ajang perlombaan saja. Namun, banyak manfaat yang bisa diambil.

"Melalui festival kuda lumping ini, kita diberi nikmat silaturahmi selama dua hari ini. Semoga ini bisa membuka silaturahmi dan pintu rezeki selebar-lebarnya. Kita bersyukur acara sukses," ucapnya. 

Jarot menambahkan kegiatan kesenian sangat penting lantaran jadi satu diantara upaya membangun masyarakat seutuhnya. Menurut orang nomor satu di Bumi Senentang ini, pembangunan masyarakat tidak hanya secara fisik melainkan juga secara batin. 

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help