TribunPontianak/

Bupati AM Nasir Buka Porseni Tingkat Kabupaten

Acara pembukaan juga dimeriahkan berbagaimacam hiburan seperti, senam olahraga PGRI, Tarian Dayak, dan hiburan lainnya.

Bupati AM Nasir Buka Porseni Tingkat Kabupaten
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat menyerahkan piala bergilirke ketua pantia porseni, saat usai membuka Porseni tingkat kabupaten di Gor Uncak Kapuas Putussibau. Bupati juga menyerahkan uang tunai ke kontingen. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad (AM) Nasir membuka langsung Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat pelajar SD dan SMP se-Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2017, di Gor Uncak Kapuas Putussibau, Senin (20/3/2017) pukul 14.00 WIB.

Tampak hadir Sekda Kapuas Hulu Muhammad Sukri, Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf M. Ibnu Subroto, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin SIK, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, Anggota DPRD Kapuas Hulu, dan para undangan lainnya.

Setiap kontigen berbaris dilapangan bola, menggunakan baju seragam kontingen masing-masing. Acara pembukaan juga dimeriahkan berbagaimacam hiburan seperti, senam olahraga PGRI, Tarian Dayak, dan hiburan lainnya.

Disamping itu juga, Bupati memberikan sumbangan uang tunai ke setiap kontingen sebesar Rp 2 juta. Jumlah kontingen sebanyak 23 kontingen yang mewakili setiap kecamatan se-Kapuas Hulu. Dengan jumlah perserta dan guru pembimbing sebanyak 2,336 orang.

Baca: PGRI Siap Kawal Program Pendidikan di Kapuas Hulu

Acara ini berlangsung selama enam hari, dimulai pada Senin (20-25 Maret 2017). Bertema "Olahraga dan seni sebagai wahana membangun generasi muda berprestasi, berkarakter, dan berakhlak".

Ketua Panitia Porseni Kabupaten, Petrus Kusnadi menyatakan tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan iklim berkompetisi secara sehat dikalangan pelajar. Kemudian meningkatkan motivasi pelajar dalam penguasaan olahraga dan seni.

"Tidak kalah penting adalah mempererat persahabatan dan silaturahmi serta membina persatuan dan kesatuan sesama pelajar. Kita akan menyeleksi atlet terbak yang akan mewakili kapuas hulu di tingkat provinsi bahkan nasional," ucapnya.

Olahraga yang dipertandikan jelas Kepala Dinas Pendidikan Kalbar itu, seperti sepakbola, bola voly, sepak takraw, badminton, tenis meja, atletik, catur, pidato bahasa Indonesia, kriya anyam, story telling, cipta puisi, menyanyi solo, dan baca alquran.

"Kita harap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan sportif. Sehingga tujuan dan manfaat dari kegiatan tersebut bisa sesuai dengan harapan bersama," ungkapnya.

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir sangat mendukung kegiatan porseni tersebut, karena merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, baik tingkat kecamata, kabupaten, provinsi, hingga nasional.

"Bermainlah dengan sportif dan mengutamakan kemampuan dan skill. Pastinya atlet terbaik akan memwakili Kapuas Hulu tingkat provinsi atau nasional," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help