TribunPontianak/

Abdul Rani Apresiasi Pelatihan dan Pembinaan Terhadap Warga Transmigrasi

Kayong Utara masih banyak lahan tidur, jadi baik juga di manfaatkan warga. Dan ini kita harapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Abdul Rani Apresiasi Pelatihan dan Pembinaan Terhadap Warga Transmigrasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD FAUZI
Kasi Transmigrasi, Provinsi Banten Safrizon memberikan sambutan pada kegiatan pelatihan terhadap 25 warga trans Desa Satai Lestari. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Ketua Lembaga Pengawal Pelaksana Pembangunan Kayong Utara (LP3KKU) Abdul Rani menanggapi posif pembinaan paska penetapan warga trans di Desa Satai Lestari oleh Pemerintah Provinsi Banten. Menurut Abdul Rani, pembinaan seperti ini sangatlah penting bagi masyarakat transmigrasi.

"Pelatihan ini sangatlah bagus bagi mereka warga Trans, karena dengan pelatihan ini mereka dapat mandiri dan meningkatkan hasil pertanian, perkebunan, dan peternakan, " tutur Abdul Rani, senin (20/3/2017).

Baca: 25 Warga Transmigrasi Asal Banten dapat Pelatihan Pertanian

Abdul Rani menilai Kayong Utara masih sangat banyak memiliki lahan tidur untuk di manfaatkan masyarakat. Ia berharap dengan adanya warga Transmigrasi ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kayong Utara.

"Kayong Utara masih banyak lahan tidur, jadi baik juga di manfaatkan warga. Dan ini kita harapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat, "harapnya.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help