25 Warga Transmigrasi Asal Banten dapat Pelatihan Pertanian

Sementara ini Banten satu-satunya yang melakukan pembinaan setelah penempatan.

25 Warga Transmigrasi Asal Banten dapat Pelatihan Pertanian
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / MUHAMMAD FAUZI
Kasi Transmigrasi, Provinsi Banten Safrizon memberikan sambutan pada kegiatan pelatihan terhadap 25 warga trans Desa Satai Lestari. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Paska penepatan ke Desa Satai Lestari, 25 warga transmigrasi asal Provinsi Banten mendapatkan pelatihan dari dinas transmigrasi Banten dengan di dampingi Dinas Transmigrasi Kayong Utara.

Di dalam pelatihan warga trans Satai Lestati mendapatkan pengarahan dan pembinaan dengan harapan setelah mendapatkan pelatihan dan pembinaan warga trans dapat lebih mandiri.

"Pelatihan keahlian pertanian, peternakan, perkebunan, peningkatan ketrampilan masyarakat. Di harapkan dengan kegiatan pelatihan ini warga bisa mandiri dan sejahtera, "tutur Untung Hidayat, sekaligus membuka kegiatan.

Lanjutnya, Provinsi Banten merupakan satu-satunya Provinsi yang melakukan pembinaan paska penepatan warga transmigrasi. Selain pembinaan, pihak Transmigrasi juga memberikan pelatihan secara langsung dengan melibatkan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kayong Utara.

"Sementara ini Banten satu-satunya yang melakukan pembinaan setelah penempatan. Instruktur dinas pertanian dan pangan KKU, kita juga langsung ke praktek langsung, " tuturnya.

Sementara dari Provinsi Banten dihadiri oleh kasi Transmigrasi Safrizon.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help