TribunPontianak/

Rudiantara: Mau Jadi Target Pasar atau Pemainnya?

Sosok Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, hadir dan menjadi salah satu panelis di sesi panel diskusi Local Empowerment

Rudiantara: Mau Jadi Target Pasar atau Pemainnya?
TRIBUNPONTIANAK/MASKARTINI
430 peserta ignition di Balai Petitih, Jalan Ahmad Yani pada Minggu (19/3). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ignition sukses digelar di Balai Petitih, Jalan Ahmad Yani pada Minggu (19/3/2017).

Figur-figur yang dihadirkan untuk menjadi pembicara pun luar biasa.

Sosok Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, hadir dan menjadi salah satu panelis di sesi panel diskusi Local Empowerment for Global Impact.

Rudiantara berharap dengan hadirnya Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, Indonesia yang selama ini.

"Sebenarnya 10 kota saja masih belum cukup. Gerakan ini perlahan mengubah presepsi masyarakat untuk menyelesaikan sesuatu dengan menggunakan tekhnologi untuk hal yang positif. Program ini adalah bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Pada tahun 2020 perekonomian Indonesia akan banyak didominasi oleh transaksi dengan menggunakan tekhnologi digital," ujar Rudiantara pada Minggu.

Oleh karena itu kata Rudiantara pemerintah akan terus mendorong perkembangan ini.

"Permasalahanya apakah kita akan tetap terus menjadi terget pasar atau kita yang akan menjadi pemainnya? Tentu kita harus menjadi pemain utamanya,” papar Rudiantara kepada 430 peserta Ignition di Kota Pontianak.

Hadir juga Direktur Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi Bank Bukopin, Adhi Brahmantya yang mengajak anak muda untuk terus berinovasi.

Karena saat ini segala aspek kehidupan sudah mulai menyentuh ranah digital, termasuk perbankan. Sehingga, kita dituntut untuk terus mengikuti perubahan agar menjadi lebih baik.

“Perubahan saat ini sangat luar biasa, mulai dari perubahan analog hingga sekarang. Jika kita bicara tentang dunia perbankan, saat ini sedang booming tentang fintech atau financial technologi dimana memungkin kan kita untuk melakukan transaksi keuangan yang praktis, aman serta modern. Oleh karena itu, kita harus terus berinovasi agar bisa mengikuti perkembangan zama,” tegas Adhi.

Penulis: Maskartini
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help