TribunPontianak/

VWB Gelar Kopdar Gabungan ke V

Tuan rumah digilir sesuai hasil keputusan bersama. Kebetulan yang ini di Sambas, lokasinya pasar tradisional.

VWB Gelar Kopdar Gabungan ke V
ISTIMEWA
Anggota Vario West Borneo saat menggelar Kopdar kelima di Sambas, 18 dan 19 Februari lalu. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang mengundang seluruh komunitas Vario yang ada di Kalbar 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Listya Sekar Siwi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Vario West Borneo adalah Komunitas Skuter Matic Vario yang menaungi pecinta Vario di Kalimantan Barat. Baru-baru ini VWB menggelar kegiatan Kopdar Gabungan Vario West Borneo yang ke V, tanggal 18 dan 19 Februari lalu.

Penasehat VWB, Raymon Valentino mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan kumpul bareng Vario seKalbar yang dilaksanakan rutin per 4 bulan sekali.

"Tuan rumah digilir sesuai hasil keputusan bersama. Kebetulan yang ini di Sambas, lokasinya pasar tradisional. Kegiatan ini sekaligus merupakan Anniversary Club Vario anniversary Sambas yang ke 1 tahun," jelasnya.

Ia mengatakan kegiatan yang dilakukan yaitu kumpul bersama, potong tumpeng, serta hiburan. Peserta yang hadir 120 peserta dari Vario se Kalbar.

"Dihadiri juga oleh bupati, dan club motor yang ada di Sambas. Jadi ramai juga yang datang," ceritanya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan tanggal 19 Februari minggu pagi yaitu mengunjungi Keraton Sambas. Lalu dilanjutkan dengan wisata Pantai Jawai.

"Di pantai Jawai itu ada pelantikan anggota juga pada tanggal 19 Februari itu. Sebanyak 18 anggota baru yang dilantik pada acara itu, gak ramai karena kebanyakan sudah dilantik," ujarnya.

Ia menuturkan tujuan kegiatan ini untuk menjaga, mempererat silaturahmi dan mengangkat kembali icon daerah atau tempat wisata yang ada di Sambas. Hal ini menunjukkan bahwa anggota klub motor bukan hanya bisa touring saja tapi juga mengenal dan turut melestarikan kebudayaan daerah.

"Peserta yang hadir dalam kegiatan ini ada 120 dari Vario Se-Kalbar yaitu Vario Owner Club Pontianak, Vario Club Mempawah, Community Vario Tayan, Vario Independent Ketapang, Vario Owner Club Landak, Vario Riders Club Kuburaya, Vario Owner Club Sekadau, Vario Matic Owner Sanggau, Riders Vario Sintang, Vario Owner Club Melawi, Vario One Heart Club Sanggauledo, Vario Owner Club Sekayam, dan tuan rumah Club Vario Sambas," tutupnya.

Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help