Home »

Sport

» Basket

Tenaga Baru Pontianak Lakukan Persiapan Pemain Jelang Turnamen

Meskipun tim lawan uji coba kita jauh dibandingkan lawan kita di turnamen nanti, tapi ini cukup untuk pemanasan dan koordinasi pemain

Tenaga Baru Pontianak Lakukan Persiapan Pemain Jelang Turnamen
ISTIMEWA
Klub Tenaga Baru Pontianak melakukan pertandingan uji coba melawan Tim SMA Petrus di Lapangan Petrus, Kamis (16/3/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penyelenggaraan Tenaga Baru Perbasi Open Tournament akan dilaksanakan di GOR Perbasi Pontianak mulai 20-25 Maret 2017, klub Tenaga Baru Pontianak sebagai tuan rumah terus melakukan persiapan.

Selain persiapan penyelenggaraan turnamen yang merupakan seri kedua Kompetisi Bolabasket Wanita Se-Indonesia di Pontianak tersebut, klub juga mempersiapkan diri untuk pertandingan.

Training Center (TC) yang dimulai sejak Kamis, 16 Maret 2017 kemarin dirasa oleh Adhe sudah cukup maksimal. Meski memang beberapa pemain baru berlatih bersama saat TC dilakukan.

"Beberapa pemain kita baru bisa gabung, namun saya rasa pemain sudah sangat kompak. Sebab di luar kota pemain-pemain kita juga berlatih," katanya kepada Tribun Pontianak, Sabtu (18/3/2017) sore.

Latihan sendiri dilakukan sehari dua kali, hal tersebut menurut Adhe untuk semakin memaksimalkan persiapan. Terlebih sampai saat ini, waktu tinggal dua hari lagi sebelum jalannya turnamen.

"Kita pagi jam 10.00-13.00 latihan di Lapangan Perbasi, fokus untuk akurasi tembakan atau shooting. Kemudian malam di Lapangan Tenaga Baru, dari jam 18.00-21.00 itu kita game," jelasnya.

Untuk pemantapan koordinasi pemainnya, Adhe juga sudah melakukan beberapa kali pertandingan uji coba. Hal tersebut dinilainya cukup efektif untuk melihat sejauh mana kemantapan koordinasi pemain.

"Kita tiga kali lawan klub SMA Petrus, juga sempat mau lawan SMA Bina Mulia. Meskipun tim lawan uji coba kita jauh dibandingkan lawan kita di turnamen nanti, tapi ini cukup untuk pemanasan dan koordinasi pemain," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help