TribunPontianak/

Kunjungan Jokowi ke Kalbar

Menteri Jonan Ucap Terimakasih Pada Cornelis Gara-Gara Pembangunan Ini

Terimakasih kepada Gubernur Kalbar Cornelis yang sudah banyak membantu sehingga MPP di Kalimantan Barat bisa diselesaikan dan bisa beroperasi,

Menteri Jonan Ucap Terimakasih Pada Cornelis Gara-Gara Pembangunan Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignatius Jonan memberikan sambutan saat peresmian delapan pembangkit listrik bergerak Mobile Power Plant (MPP) dengan total kapasitas 500 Mega Watt (MW) dan sembilan infrastruktur kelistrikan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo di Kalimantan Barat, Desa Jungkat, Kecamatan Siantan, Mempawah, Sabtu (18/3/2017)‎. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignatius Jonan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar Cornelis yang sudah banyak membantu sehingga MPP di Kalimantan Barat bisa diselesaikan dan bisa beroperasi.

"Terimakasih kepada Gubernur Kalbar Cornelis yang sudah banyak membantu sehingga MPP di Kalimantan Barat bisa diselesaikan dan bisa beroperasi," katanya, Sabtu (18/3/2017).

Terkait infratruktur kelistrikan di Kalimantan Barat dijelaskan Jonan, meliputi PLTU ketapang 2x10 MW, SUTT 150 kV Parit Baru – Kota Baru sepanjang 44 kms, SUTET 275 kV bengkayang-Jagoibabang sepanjang 162 kms, SUTT 150 kV Singkawang-Bengkayang sepanjang 140 kms.

SUTT 150 kV Singkawang-Sambas sepanjang 118 kms, GI 150 kV Kota Baru dengan daya 30 MVA, GI 150 kV Sambas dengan daya 30 MVA, GITET 275 kV bengkayang 2x250 MVA dan GI 150 kV Bengkayang sebesar 30 MVA.

"Khusus untuk sistem Khatulistiwa dengan penambahan MPP Pontianak sebesar 100 MW kini total daya mampu di sistem khatulistiwa mencapai 426 MW dengan beban puncak 300 MW," jelasnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help