Citizen Reporter

Agenda Islamic Fair, FKMI Nuruddin Adakan Ruqiyah Syar'iyyah

Alhamdulillah peserta sekitar 100 an orang lebih dengan berbagai jenis umur dari remaja hingga dewasa

Agenda Islamic Fair, FKMI Nuruddin Adakan Ruqiyah Syar'iyyah
ISTIMEWA
Suasana Ruqiyah Syar'iyyah di Mushalla Nuruddin Fisip Untan, Sabtu (18/3/2017). 

Citizen Reporter

Ketua Umum Fkmi Nuruddin Fisip Untan, M Juhari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FKMI) Nuruddin Fisip Untan menggelar ruqiyah syar'iyyah dalam agenda Nuruddin Islamic Fair 2017 di Musholla Nuruddin Fisip Untan, Sabtu (18/3/2017).

Menurut ketua FKMI Nuruddin, M Juhari kegiatan ruqiyah tersebut dihadiri sekitar 100 lebih peserta dengan berbagai tingkatan umur baik remaja maupun dewasa.

"Hari ini, dalam rangkaian agenda nuruddin islamic fair 2017, panitia kembali mengadakan Ruqiyah Syar'iyyah massal untuk umum. Alhamdulillah peserta sekitar 100 an orang lebih dengan berbagai jenis umur dari remaja hingga dewasa," katanya.

Saat ini LDF Nuruddin tetap konsisten memberikan pelayanan bagi ummat dan menebarkan Islam ke seluruh aspek masyarakat.

Ia berharap semoga kedepannya Nuruddin dapat memberikan pelayanan dan menyajikan agenda keislaman yang dapat dirasakan oleh masyarakat umum secara langsung.

Founder sekaligus pegiat Terapi Rehab Hati Kalbar, Ustadz Hafidz Al Tsaqofy berpesan agar ummat muslim dalam menyembuhkan penyakit tidak hanya bergantung pada dokter saja, karena bisa jadi penyakit yang di derita itu berasal dari kekuatan ghoib sehingga perlu pengobatan yang dapat menyembuhkan penyakit tersebut.

"Tazkiyatun nafs (pembersihan diri) adalah salah satu dari beberapa aspek penting dalam terapi Ruqiyah sebagai benteng diri agar tidak mudah di ganggu oleh makhluk astral (syaiton dan jin)," ujarnya.

Menurutnya, ruqiyah syar'iyyah menjadi pilar bagi syiar islam di zaman Rasulullah hingga saat ini. Ia berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, masyarakat akan tersadarkan akan pentingnya nilai-nilai religius dalam aktivitas sehari-sehari. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help