TribunPontianak/

Serap Aspirasi Warga, Suriansyah Lakukan Reses di Sambas

Tujuan kedatangan politikus dari partai Gerindra ingin menyerap aspirasi dan meninjau kebutuhan pertanian di wilayah setempat.

Serap Aspirasi Warga, Suriansyah Lakukan Reses di Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Reses Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat Ir. H. Suriansyah, MMA di Dusun Surabaya Desa Singa Raya Kecamatan Semparuk Kabupaten Sambas Kamis (16/03/17) Sore. 

Citizen Reporter
Imbran
Pengurus DPD HKTI Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat yang juga merupakan Ketua Dewan  Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kalimantan Barat Ir. H. Suriansyah, MMA melakukan kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat atau yang lebih dikenal dengan Reses di kediaman anggota Kelompok Tani Dusun Surabaya Desa Singa Raya Kecamatan Semparuk Kamis (16/03/17) Sore.

Tujuan kedatangan politikus dari partai Gerindra  ingin menyerap aspirasi dan meninjau kebutuhan pertanian di wilayah setempat.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Perangkat Desa,Tokoh Masyarakat dan kelompok tani setempat.

Sejumlah kelompok tani mengajukan usulan salah satunya agar dibuatkan Embung atau tandon air yang gunanya menampung kelebihan air hujan. Tujuannya untuk mengaliri area pertanian di saat musim kemarau.

“Semoga pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi, dan pusat bisa membantu mewujudkan kebutuhan kelompok tani di daerah ini. Salah satunya pembuatan embung air,” ujar Zunardi Salah Satu Kelompok Tani.

Menanggapi pertanyaan dan keluhan masyarakat, Suriansyah menjelaskan bahwa sudah menjadi kewajibannya sebagai wakil rakyat selalu mengunjungi masyarakat pemilihnya.

Wakil Ketua DPD HKTI Kalbar  ini mengaku sangat memahami permasalahan petani.

“Saya memahami permasalahan Bapak-Bapak para petani sekalian,” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau juga meyakinkan masyarakat bahwa ia akan terus memperjuangkan aspirasi petani, jika memang usulan itu bermanfaat banyak untuk masyarakat, tidak mungkin DPRD menolak atau tidak memperjuangkan.

Kemudian, terhadap beberapa permintaan dari masyarakat, Suriansyah akan menyampaikannya terlebih dahulu kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk dicarikan jalan keluarnya.

”Semua pertanyaan, saran dan permintaan sudah saya catat dan akan saya sampaikan kepada SKPD terkait" jelasnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help