Peserta Wirausaha Muda Mandiri di Kalbar, Meningkat 40 Persen Dibanding 2016

Bank Mandiri pun terus mengincar wirausaha muda dalam perhelatan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2017 mendatang.

Peserta Wirausaha Muda Mandiri di Kalbar, Meningkat 40 Persen Dibanding 2016
TRIBUNPONTIANAK/MASKARTINI
Suasana temu para alumni WMM yang tergabung dalam Mandiri Wirausaha Forum Chapter Kalbar. 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Assistant Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kalimantan Barat, Ahadi Subri mengatakan antusiasme peserta Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2016 meningkat 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Bank Mandiri pun terus mengincar wirausaha muda dalam perhelatan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2017 mendatang.

Kesempatan pun terbuka bagi para wirausaha muda yang bergerak di bidang usaha jasa perdagangan, boga, kreatif, sosial dan teknologi berkesempatan memperoleh program pembinaan serta dukungan pembiayaan untuk pengembangan bisnis dari Bank Mandiri.

"Di Kalbar, terjaring 207 pendaftar meningkat sekitar 40% dari tahun 2015 berkat kerjasama Bank Mandiri dengan beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta di Pontianak, beberapa himpunan atau forum organisasi kewirausahaan, Mandiri Wirausaha Forum Chapter Kalbar serta didukung penuh oleh beberapa media masa baik media cetak dan elektronik," ujar Ahadi pada Jumat (17/3/2017).

Ajang tahunan WMM kata Ahadi menjadi bukti kuatnya komitmen Bank Mandiri dalam mendorong penguatan kualitas dan kuantitas pengusaha muda pencipta lapangan kerja di Tanah Air.

Untuk itu, perseroan terus mengembangkan ajang WMM ini agar dapat menginspirasi dan menarik minat para inovator dan kreator muda di berbagai bidang.

Ahadi mengatakan pihaknya sudah menjalin sinergi dengan seluruh stakeholder terkait, seperti pemerintah, lembaga pendidikan, lembaga
keagamaan dan LSM, praktisi bisnis, korporasi serta investor.

Kedepannya, khusus di Kalbar sendiri Bank Mandiri bekerjasama dengan para alumni WMM yang tergabung dalam Mandiri Wirausaha Forum Chapter Kalbar.

"Kita akan aktif melakukan kegiatan dan program edukatif untuk meningkatkan kewirausahaan di Kalimantan Barat. Kami akan bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi untuk mengembangkan inkubator bisnis mahasiswa, serta bekerjasama dengan pemerintah kota Pontianak untuk mengembangkan pelatihan dan
program edukatif kewirausahaan," ujar Ahadi.

Penulis: Maskartini
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help