TribunPontianak/

Jelsy Meivira Finalis WMM Pertama Perwakilan Kalbar Juara di Tingkat Nasional

Ia mengatakan tahapan seleksi yang telah dilalui oleh peserta mulai dari seleksi administrasi, survey usaha, penjurian tingkat wilayah, dan....

Jelsy Meivira Finalis WMM Pertama Perwakilan Kalbar Juara di Tingkat Nasional
TRIBUNPONTIANAK/MASKARTINI
Perwakilan Bank Mandiri, Robby saat memberikan penjelasan kepada alumni WMM pada Jumat (17/3/2017) 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Assistant Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kalimantan Barat, Ahadi Subri mengatakan wirausaha muda di Kota Pontianak memiliki potensi luar biasa. Hal ini terlihat dari keunikan usaha dan semangat anak muda khususnya 207 peserta yang mengikuti tahapan seleksi.

Ia mengatakan tahapan seleksi yang telah dilalui oleh peserta mulai dari seleksi administrasi, survey usaha, penjurian tingkat wilayah, dan penjurian tingkat nasional.

Dikatakannya, Februari 2017 lalu terpilih 12 finalis Kalbar yang mengikuti penjurian tingkat wilayah di kota Banjarmasin.

"Yang membanggakan lagi hasil seleksi dari 7 finalis tingkat wilayah Kalimantan yang akan lanjut ke penjurian tingkat nasional, 4 finalis diantaranya berasal dari Kalbar. Ini juga merupakan tahun pertama dimana Jelsy dengan usahanya mengharumkan nama Kalbar dan universitas, keluarga dan seluruh masyarakat," ujarnya pada Jumat (17/3/2017).

Owner D’Jr Maquette, Jelsy Meivira yang menawarkan jasa pembuatan market juga mengaku mendapat dukungan yang luar biasa dari Bank Mandiri.

Penghargaan yang ia dapatkan kata Jelsy tak terlepas dari peran semua pihak terutama fakultas Arsitektur Universitas Tanjungpura.

Kedepan ia berharap bisa mengembangkan bidang lainnya.

"Ada beberapa anak yatim yang putus sekolah, saya ajak mereka membuat maket rumah radankg, disitu kami membina mereka membuat maket yang lebih simple, dijual, uangnya mereka tabung untuk ikut paket C. Pontianak kan mentok jadi loper koran yang hasilnya tidak seberapa. Programnya sudah berjalan pada pertengahan tahun 2016 dan ini yang akan saya teruskan," ujar Jelsy.

Penulis: Maskartini
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help