Citizen Reporter

BKMT Merupakan Mitra Pemda Ketapang

Wabup mengatakan BKMT di Ketapang merupakan satu di antara mantra Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang dalam mensyiarkan agama Islam.

BKMT Merupakan Mitra Pemda Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wabup Ketapang, Suprapto menyampaikan kata sambutan pada acara silaturhmi BKMT Kalbar ke Ketapang di Masjid Agung Al-Ikhlas, Kamis (16/3/2017) malam. 

Citizen Reporter
A Rahman
Diskominfo Ketapang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Badan Kontak Majlis Ta’lim Ketapang menghadirkan Ketuanya Dra Hj Sagadah dan rombongan di Masjid Agung Al-Ikhlas, Kamis (16/3/2017) malam. Hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Suprapto.

Wabup mengatakan BKMT di Ketapang merupakan satu di antara mantra Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang dalam mensyiarkan agama Islam. Ia menegaskan kerjasama yang baik selama ini harus tetap terjaga dan terpelihara baik.

“Termasuk dalam menjaga kerukunan, keamanan dan kondusifnya antara suku, agama, ras dan lain sebagainya,” kata Wabup selaku Penasehat BKMT Ketapang saat kegiatan berlangsung.

Sebab itu sebagai mitra Pemerintah maka BKMT juga diharapkan mampu membina kerukunan umat beragama secara baik. Di antaranya melalui kelompok-kelompok pengajian dan lain sebagainya dalam upaya membina anggota dan masyarakat.

Baca: Pelajar Harap PPNI Ketapang Sosialisasi Cuci Tangan ke Sekolah

“Kerjasama antara BKMT dengan Pemda Ketapang maupun Kementerian Agama harus terus   dilakukan setiap tahun. Hal ini dalam upaya kita bersama untuk meningkatkan pembangunan mental spiritual umat beragama,” ungkapnya.

Wabup berharap kedepaan peningkatan pembangunan mental spiritual umat beragama semakin berkembang. Termasuk di Kota Ketapang dan khususnya di daerah-daerah pedalaman Kabupaten yang sulit dijangkau .

“Manfaatkan pendakwah yang ada termasuk menyebar keolmpok-kelompok pengajian. Kita akui di kota dan di  pedalaman Ketapang menntal spiritual keagamaan cenderung masih kurang dalam memahami isi ajaran agama,” ucapnya.

Sebab itu ia meminta BKMT dan Kementerian Agama bersama Pemda Ketapang komitmen dalam urusan pembangunan mental spiritual umat beragama. Lantaran tindakan yang bertentangan dengan agama seperti korupsi, pencurian dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Subandi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help