TribunPontianak/

Citizen Reporter

Bangunan PLBN Aruk Adopsi Dari Arsitektur Tradisional Rumah panjang

"Masyarakat Sambas dan Kalimantan Barat sekarang boleh berbangga, karena dari tiga PLBN di Kalbar yang bangun, PLBN Aruk menjadi yang termegah di....

Bangunan PLBN Aruk Adopsi Dari Arsitektur Tradisional Rumah panjang
TRIBUNFILE/IST
Gubernur Kalbat, Cornelis memberikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi. 

Citizen Reporter

H M Nasir, Humas Pemprov Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Aruk ternyata paling mewah dari beberapa PLBN yang ada di Kalbar. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Presiden Joko Widodo, ketika meresmikan PLBN Aruk di Sajingan Kabupaten Sambas Kalimantan Barat, Jumat (17/3/2017).

"Masyarakat Sambas dan Kalimantan Barat sekarang boleh berbangga, karena dari tiga PLBN di Kalbar yang bangun, PLBN Aruk menjadi yang termegah di antaranya."ujar Joko Widodo.

Dirinya berharap PLBN Aruk bisa dimanfaatkan benar oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Jangan sampai PLBN ini hanya sebagai kantor untuk mengurus imigrasi, tetapi harus bisa memberikan manfaat lebih masyarakat.

Menurutnya, saat ini pertumbuhan ekonomi Kalbar sudah sangat bagus, sebesar 5,22 persen dan berada di atas rata-rata nasional.

"Ini tentu harus dipertahankan, agar tidak jatuh. Dengan dibukanya tiga PLBN di Kalbar, ini kita harap bisa terus meningkat," kata Jokowi.

Selain itu, Joko Widodo juga berpesan untuk selalu menjaga kerukunan dan persaudaraan sebagai bangsa Indoensia.

“Jangan sebentar-bentar demo, harga bensin naik 500 rupiah saja sudah demo, yang korupsi gede kok gak di demo,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help