TribunPontianak/

Citizen Reporter

Mahasiswa Akademi Perpajakan Ikuti Kuliah Umum OJK

Kuliah umum diselenggarakan untuk mengenalkan fungsi dari OJK tersebut di Star Hotel, Jalan Gajahmada Pontianak, Kamis (16/3/2017).

Mahasiswa Akademi Perpajakan Ikuti Kuliah Umum OJK
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Penyampaian materi oleh pihak OJK dalam kuliah umum yang diselenggarakan untuk mengenalkan fungsi dari OJK di Star Hotel, Jalan Gajahmada Pontianak, Kamis (16/3/2017). 

Citizen Reporter
Rafael Tae
Anggota PMKRI Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mahasiswa Akademi Perpajakan Panca Bakti Utama Pontianak menggelar perkuliahan umum bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kuliah umum diselenggarakan untuk mengenalkan fungsi dari OJK tersebut di Star Hotel, Jalan Gajahmada Pontianak, Kamis (16/3/2017).

Bersama pemateri sekaligus pegawai dari OJK Pak Suharna dan M Akbar memaparkan fungsi OJK sebagai satu di antara lembaga negara yang mengatur, mengawasi dan melindungi industri jasa keuangan di Republik Indonesia.

Melalui kesempatan ini pemateri mengharapkan agar mahasiswa Akademi perpajakan memahami fungsi OJK sebagai lembaga negara yang belum lama berdiri di Indonesia.

OJK dibentuk berdasarkan undang-undang nomor 21 dan berdiri pada tahun 2011.

Baca: 123 Glow Roadshow Ajak Kaum Hawa Cantik Dari Dalam

Satu di antara mahasiswa Akademi Perpajakan yang mengikuti kuliah umum Benediktus Boy mengatakan, dengan adanya kuliah umum ini ia selaku mahasiswa Akademi Perpajakan dapat mengetahui fungsi-fungsi yang diterapkan oleh OJK dalam mengawasi Industri Jasa Keuangan.

"Kami jadi tahu fungsi-fungsi yang diterapkan OJK," katanya.

Wakil Ketua BEM. Evyliana Elysha Malik menuturkan, kuliah umum ini memberikan pengetahuan kepada mahasiswa dalam mengelola keuangan.

"Kita bisa mengetahui otoritas jasa keuangan, dan tahu kegiatan serta fungsi, baik dalam mengatur, mengawasi dan melindungi dalam keuangan," ungkapnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help