TribunPontianak/

Jewita: Promosi Wisata Efektif via Medsos

Hanya untuk tahun ini tak hanya digelar lomba selfie untuk mempromosikan objek wisata, tapi ditambah dengan lomba fotografi propesional, lomba....

Jewita: Promosi Wisata Efektif  via Medsos
TRIBUN PONTIANAK/NINA SORAYA
Satu di antara pemenang lomba penulisan blog menerima hadiah satu unit sepeda gunung yang diserahkan oleh perwakilan dewan juri, Kamis (17/3/2017). Jejaring Wisata (Jewita) Kalbar menggelar beragam lomba untuk mempromosikan wisata Kalbar. TRIBUN PONTIANAK/NINA SORAYA 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Nina Soraya 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Jejaring Wisata (Jewita) Kalbar merupakan komunitas yang bergerak untuk mempromosikan objek wisata di Kalbar.

Pada Kamis (16/3/2017) bertempat di Aula Kantor Bank Indonesia Kalbar, Jewita bersama Bank Indonesia menggelar Seminar Wisata "Pesona Kalbar 2017'.

Dalam kegiatan tersebut turut diumumkan pemenang lomba yang digelar Jewita sejak awal tahun lalu.

Koordinator Jewita Kalbar, Aris, mengungkapkan pariwisata Kalbar belum terlalu dikenal, dan ini bukan hanya menjadi tugas pemerintah untuk mengenalkannya tapi seluruh elemen masyarakat.

Apalagi, di era teknologi informasi dan komunikasi, yakni tren penggunaan media sosial (medsos) yang makin marak, seharusnya tak menyulitkan bagi masyarakat untuk makin terlibat mempromosikan pariwisata.

"Sebagian besar sudah menjadi pengguna aktif medsos, nah mereka juga sudah terlibat mempromosikan objek wisata yang ada. Saat mereka ke pantai. gunung, hingga mengikuti upacara adat, selalu tak lepas dengan foto-foto, selanjutnya diupload ke akun medsos mereka seperti Facebook, Instagram, Twitter. Ternyata dengan begitu saja bisa menarik netizen mengunjungi lagi objek wisata tersebut," katanya.

Hal inilah yang mendasari Jewita Kalbar menggelar lomba selfie wisata sejak tahun lalu.

Hanya untuk tahun ini tak hanya digelar lomba selfie untuk mempromosikan objek wisata, tapi ditambah dengan lomba fotografi propesional, lomba pembuatan video pendek, dan lomba blog.

Animonya pun, kata Aris, sangat luar biasa. Seperti untuk lomba fotografi propesional diikuti hingga 120-an peserta.

Halaman
12
Penulis: Nina Soraya
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help