TribunPontianak/

Dispora dan Pariwisata Beri Apresiasi Lomba Wisata yang Digelar Jewita

Animo yang ikut serta dalam lomba tersebut sangat luar biasa. Seperti untuk lomba lomba foto selfie diikuti hingga 3.000-an foto selfie.

Dispora dan Pariwisata Beri Apresiasi Lomba Wisata yang Digelar Jewita
TRIBUNPONTIANAK/NINA SORAYA
Kabid Pemasaran Pariwisata Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Theresia Widiastuti, menyerahkan hadiah kepada perwakilan pemenang lomba penulisan blog, Kamis (16/3/2017). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Nina Soraya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kabid Pemasaran Pariwisata Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Theresia Widiastuti, mengatakan pemerintah provinsi dalam hal ini Dispora dan Pariwisata Kalbar sangat mengapresiasi kegiatan atau lomba-lomba wisata yang telah diselenggarakan oleh Jejaring Wisata (Jewita) Kalbar.

"Kita sangat mengapresiasi lomba-lomba ini. Ini juga bagian dari upaya memasarkan pariwisata di Kalbar. Tugas ini pun tak hanya tanggungjawab pemerintah tapi juga tanggungjawab semua pihak. Jadi perlu sinergi bersama," ungkapnya saat menghadiri Seminar Pesona Kalbar 2017, di Aula Kantor Bank Indonesia Kalbar, Kamis (16/3/2017).

Sebelumnya Jewita Kalbar menggelar lomba selfie wisata, lomba fotografi profesional, lomba pembuatan video pendek, dan lomba blog. Tujuannya adalah untuk mempromosikan objek wisata yang ada di Kalbar.

Animo yang ikut serta dalam lomba tersebut sangat luar biasa. Seperti untuk lomba lomba foto selfie diikuti hingga 3.000-an foto selfie.

Sementara untuk lomba fotografi propesional diikuti hingga 120-an peserta.

Sedangkan untuk lomba pembuatan video pendek yang baru diadakan bulan ini diikuti 50-an peserta.

Menurutnya lomba lomba ini mampu menarik minat wisatawan untuk datang ke Kalbar, karena karya yang dihasilkan dipajang di medsos sehingga bisa dilihat oleh banyak orang.

Theresia menjelaskan untuk tahun 2019 nanti akan ditargetkan kunjungan wisatawan ke Kalbar mencapai angka 50 ribu wisatawan.

Satu di antara dengan mengandalkan tiga pintu perbatasan atau pos lintas batas negara (PLBN).

PLBN ini yakni Entikong di Sanggau, Aruk di Sambas dan Badau di Kapuas Hulu.

"Wisatawan tidak masuk ke Kalbar hanya satu pintu saja. Mengingat Kalbar memiliki perbatasan yang menjadi potensi untuk menarik wisatawan masuk. Jadi mari bersama mengembangkan potensi wisata di perbatasan ini," katanya.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help