Citizen Reporter

Christiandy Sanjaya: Sukseskan Tax Amnesty Pajak di Lingkungan Pemprov

Dimulai yang terkecil pajak diri pribadi, dengan demikian kita dapat memberikan contoh kepada masyarakat.

Christiandy Sanjaya: Sukseskan Tax Amnesty Pajak di Lingkungan Pemprov
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Gubernur Drs Christiandy Sanjaya,SE.MM menerima Cendramata dari Direktorat Jenderal PajakKalimantan Barat, Slamet Sutantyo 

Citizen Reporter
Randa
Humas Pemprov Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Wakil Gubernur Kalbar Drs Christiandy Sanjaya, SE MM mengharapkan seluruh Pejabat lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk, ikut mensukseskan Program Tax Amnesty Pajak.

"Dimulai yang terkecil pajak diri pribadi, dengan demikian kita dapat memberikan contoh kepada masyarakat,“ ungkap Christiandy ketika membuka Edukasi Amnesty Pajak dan penyampaian SPT Tahunan PPh OP melalui E-Filing, berlangsung di Balai Petitih Kantor Gubernur, Kamis (16/3/2017).

Lanjutnya, sebagai pejabat Negara kita ingin menjadi contoh yang baik, yang jelas teks amnesty sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat, berarti jajarannya termasuk provinsi maupun kabupaten kita mesti jalankan dan ini memasuki masa terakhir, tentu hasus sukses sehingga mencapai target pemerintah.

Masalah pajak, sudah seharusnya menjadi kewajiban setiap warga Negara RI,tak saja dilingkungan Pejabat Pemerintah, tetapi semua Warga Indonesia, harus tunduk kepada Negara dengan memenuhi kewajiban.

"Di antaranya dengan membayar pajak sesuai dengan aturan, “ungkapnya.

Diakui Christiandy, memang selama ini semua pejabat Pemerintah ataupun ASN dalam membayara pajak, sudah otomatis dipotong langsung pajaknya.

“Saya bersyukur secara pribadi baik teks amnesty maupun E-Filing saya sudah ikutin dan sudah selesai, jadi spt pajak tahunan saya sudah 2016 sudah klir walaupun waktunya sampai 31 maret nanti, sekarang ini semuanyanya sudah dipermudah, disiapkan dengan prosedur yang muda dengan memanfaatkan teknologi E-Filing ini sangat sangat mudah dan kita bisa jalankan.

"Tinggal kesadaran dan tanggung jawab kita masing-masing. Termasuk Tujuan hari ini supaya seluruh pegawai jajaran pemprov semuanya tertip administrasi perpajakan, kalau menjalankannya saya yakin sudah karena seperti tadi misalkan gaji kita terima itu sudah dipotog pajak bukan nya setor sendiri, “ungkapnya.

Sementara itu, Direktorat Jenderal PajakKalimantan Barat, Slamet Sutantyo menjelaskan pada bulan akhir maret ini kita sudah memasuki priode akhir tax amnesty dimana secara nasional sudah dikumpulkan.

Seratus empat belas triliun rupiah yang mengikuti tax amnesty secara nasional adalah tujuh ratus tiga puluh tiga ribu enam ratus empat puluh enam wajib pajak.

Sesuai dengan surat edaran menteri pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi nomer 8 tahun 2015 tertanggal 31 desember 2015 penyampaian spt tahunan pajak penghasilan oleh aparatur sipil Negara atau angota Tni maupun kepolisian Republik Indonesia diwajibkan menggunakan e-falling oleh karena itu khususnya pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan barat untuk dapat lebih memahami tentang cara pengisian spt tahunan melalui E-Filing.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help