Home »

Sport

» Tinju

Bulan Ini, Ada Dua Petinju Kalbar yang Bertanding

Jadi semakin banyak petinju Kalimantan Barat yang berprestasi di tingkat Internasional

Bulan Ini, Ada Dua Petinju Kalbar yang Bertanding
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Rizky Prabowo Rahino
Petinju Indonesia asal Kalimantan Barat Eiger Lamandau 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekretaris Umum Komite Tinju Indonesia (KTI) Kalimantan Barat, Yudi Setiawan menyatakan bahwa dua petinju Kalimantan Barat pada bulan Maret 2017 ini akan melakukan pertandingan internasional.

Kedua petinju tersebut ialah Daud 'Cino' Yordan pada tanggal 25 Maret 2017 di OCBC Arena Singapura melawan petinju Thailand dalam pertandingan non gelar dan Eiger Lamandau pada tanggal 26 Maret 2017 di Jepang melawan petinju Jepang pada perebutan sabuk WBC Youth Asia Pasifik.

Ia berharap kedua petinju di bawah naungan KTI Kalimantan Barat tersebut dapat meraih kemenangan sehingga menjadi pencapaian positif yang memotivasi petinju-petinju Kalbar.

"Daud kita harapkan menang KO, meskipun ini pertandingan non title. Sebab jika mendapatkan kemenangan, ini akan menambah kepercayaan diri Daud, terutama untuk melawan pemegang sabuk juara dunia WBA di pertandingan berikutnya," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Kamis (16/3/2017) sore.

Sementara untuk Eiger, menurut Yudi pertandingan tersebut merupakan kesempatan emas untuk meraih merebut Sabuk WBC Youth Asia Pasifik sehingga bisa mengharumkan nama Kalbar.

"Eiger kita harapkan bisa bawa sabuk pulang sabuk juara. Ini momen baik untuk dia semakin meningkatkan prestasi. Jadi semakin banyak petinju Kalimantan Barat yang berprestasi di tingkat Internasional," jelasnya.

Oleh karena itu, ia sangat mengharapkan prestasi-prestasi petinju Kalimantan Barat seperti Daud, Eiger, Iwan, Irfandi dan lainnya bisa lebih meningkat. Sehingga mewujudkan Kalimantan Barat sebagai kiblat tinju di Indonesia.

"KTI Kalbar punya cita-cita Kalimantan Barat sebagai kiblat tinju di Indonesia, dan saat ini perlahan mulai terwujud. Kita punya petinju andalan seperti Daud, Eiger dan Iwan yang diperhitungkan di tingkat internasional," pungkasnya.

Petinju Kalbar Eiger Lamandau berhasil meraih kemenangan atas pertandingannya melawan Pardi Fairus asal Maluku di Balai Sarbini Jakarta, pada Kamis (28/10/2016) malam.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help