Cara Membedakan Lipstik, Lip Balm, Lip Gloss, dan Lip Tint

Tapi apa sih perbedaan keempatnya? meski sama-sama untuk bibir tapi bentuk dan kegunaannya berbeda loh guys.

Cara Membedakan Lipstik, Lip Balm, Lip Gloss, dan Lip Tint
net
Ilustrasi 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Listya Sekar Siwi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perona pelengkap untuk bibir seperti lipstik, lip balm, lip tint, dan lip gloss sangat diperlukan untuk bibir kita. Selain untuk menunjang penampilan juga membuat bibir jadi lebih sehat.

Tapi apa sih perbedaan keempatnya? meski sama-sama untuk bibir tapi bentuk dan kegunaannya berbeda loh guys.

1. Lipstik
Siapa sih yang gak tahu lipstik? Lipstik lebih banyak diminati dan dipakai perempuan dewasa karena cenderung dipakai ke pesta maupun meeting. Apalagi untuk warna-warna cerah lebih digunakan diacara tertentu. Kandungannya pun lebih berat di banding dengan jenis lainnya.

2. Lip Balm
Warnanya lebih ke natural bahkan bening. Fungsinya memberi nutrisi ke bibir supaya gak terlihat gelap dan juga kering karena ada minyak di dalam kandungannya. Cocok buat kamu yang muda dan beraktifitas di luar ruangan.

3. Lip Gloss
Meski mirip dengan lip balm, tetapi lip gloss ini punya warna yang lebih beragam dan memberikan efek glossy atau berkilau dibibir kamu.

4. Lip Tint
Siapa yang suka nonton drama Korea? naah jenis ini sering dipakai oleh pemain drama, komposisinya yang ringan dan bentuk yang cair membuatnya mudah diaplikasikan ke bibir. Karena ringan, sangat cocok untuk kamu yang berusia belasan. Warnanya pun beragam dari yang natural hingga cerah.

Itu dia berbagai jenis perona pelengkap untuk bibir, yang mana yang jadi favorit kamu girls?

Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help