Pacaran Jarak Jauh Banyak Percobaan

Pacaran jarak jauh memang banyak cobaannya. Salah satunya adalah masalah kesetiaan.

Pacaran Jarak Jauh Banyak Percobaan
ILUSTRASI 

 Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Listya Sekar Siwi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Saya berpacaran dengan seseorang yang rumahnya dekat dengan saya. Saya masih sekolah kelas 3 SMA, sedangkan pacar saya sudah tidak sekolah dan kerja di tambang. Kami LDR, bagaimana caranya menyakinkan diri saya bahwa dia setia dengan saya.

Wyezzty Amelia (18) KKU.

Jangan Sering Curiga

Pacaran jarak jauh memang banyak cobaannya. Salah satunya adalah masalah kesetiaan. Sebenarnya untuk meyakini diri bahwa pacar setia atau tidak, semuanya kembali lagi pada diri kita masing-masing.

Sampai sejauhmana kita mengenali pasangan juga berpengaruh terhadap rasa percaya kita kepadanya, walaupun bukan tidak mungkin karena adanya perubahan situasi juga dapat mempengaruhi kesetiaannya.

Anda tentu dapat mengenali perubahan yang terjadi pada dirinya. Namun bila anda tidak menemukan gejala bahwa dia tidak setia, sebaiknya juga jangan terlalu seringkali meragukan perasaannya, karena ia pun dapat jenuh bila seringkali dicurigai.

Tingkatkanlah komunikasi dengannya, karena biasanya hambatan komunikasi juga mempengaruhi seseorang untuk berpaling dari kekasihnya.

Rika Indarti

Persona Consulting

Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help