Merombak Ninja 250 FI Jadi Lebih Nyaman Saat "Menikung"

Proses modifikasinya bisa terbilang simple, karena yang diutamankan sang owner adalah safety riding dan kenyamanan saat dipakai cornering.

Merombak Ninja 250 FI Jadi Lebih Nyaman Saat
TRIBUNPONTIANAK/ANESH VIDUKA

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anesh Viduka 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dikalangan pecinta otostyle, gahar dan tampil menarik belum cukup memberikan kepuasan bagi pemiliknya, safety riding dan kenyamanan saat dipakai juga menjadi hal yang terpenting.

NINJA
TRIBUNPONTIANAK/ANESH VIDUKA

Seperti yang dilakukan oleh Tedy, pemilik motor Kawasaki Ninja 250FI keluaran tahun 2014 ini, meskipun tampilan fisik motornya sudah ciamik layaknya motoGP, namum ada saja satu dan dua hal yang dirasa kurang pas saat dikendarai.

Untuk itu, ia pun mempercayakan pengerjaannya kepada bengkel JS Modify milik Johan Suy.

NINJA
TRIBUNPONTIANAK/ANESH VIDUKA
NINJA
TRIBUNPONTIANAK/ANESH VIDUKA

Proses modifikasinya bisa terbilang simple, karena yang diutamankan sang owner adalah safety riding dan kenyamanan saat dipakai cornering (menikung), jadi pemilihan part-part yang di pakai tidak bisa sembarangan plug and play, tapi harus memperhatikan posisi riding dan kenyamanan rider.

"Awal modifikasi kita ambil beberapa stang-stang race aksesori dan mulai mencoba satu persatu posisi riding rider, akhirnya ditemukan kenyamanan pada stang merek x race, nah ndak lucu dong kalo stang racing nya tidak dipadukan dengan footstep depan, dengan selera tinggi maka dipilih lah footstep depan exs zx636 dan diaplikasikan ke ninja 250 ini dengan sedikit penyesuaian,"Jelas sang modifikator, Johan Suy.

NINJA
TRIBUNPONTIANAK/ANESH VIDUKA

Proses posisi riding selesai, kemudian berburu part-part protecktor, dimulai dari frame slider R&G yang dikenal dengan kualitas eropa,handle quard, exhaust quard, tank protecktor berbahan keras karbon kevral tapi ringan.

NINJA
TRIBUNPONTIANAK/ANESH VIDUKA
NINJA
TRIBUNPONTIANAK/ANESH VIDUKA

Proses pengerjaan finising akhir pada stoplamp 3 in 1 yang menampilkan buritan motor jadi lebih ramping dan sporty tapi tidak mengurangi etika safety riding yang lengkap dengan signal turn dan penerangan dipilih proyektor aes bull HID untuk riding malam.

"Kelebihannya setelah kita rombak yaitu beberpa part yang kita ganti tidak mengurangi rasa nyaman disaat riding dan santai baik dengan pilihan ban battlax depan dan belakang dan sesuai speek racing," ujarnya.

Ok guys, yang mau tampilan motor terlihat keren tapi tidak mengurangi safety ridingnya boleh nih hubungi JS modify (081345026690).

NINJA
TRIBUNPONTIANAK/ANESH VIDUKA
Penulis: Anesh Viduka
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help