TribunPontianak/

Jamur di Tembok Rumah Picu Sesak Napas Hingga Kanker Paru

Ada satu kasus, di mana seorang yang mengalami langsung dampak buruk dari jamur yang muncul di dinding ruang tidurnya dan bahkan sudah menempel di....

Jamur di Tembok Rumah Picu Sesak Napas Hingga Kanker Paru
TABLOID NOVA.COM

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Memiliki rumah yang bersih sehingga nyaman untuk ditinggali tentu menjadi dambaan kita semua.

Namun jangan lupa, selain bersih kita juga harus memastikan rumah kita bebas dari jamur.

Jamur yang menempel di dinding atau juga ada di atap rumah sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita, lo.

Berbagai penyakit pernafasan bisa menyerang kita, dan seringkali terjadi saat kita tak sadar bahkan juga ketika sedang tidur.

Tahukah Anda, jamur di tembok dan perabotan rumah picu sesak napas hingga kanker paru?

Ada satu kasus, di mana seorang yang mengalami langsung dampak buruk dari jamur yang muncul di dinding ruang tidurnya dan bahkan sudah menempel di perabotan rumahnya.

Selama 6 minggu berturut-turut, orang tersebut mengalami sesak napas dan sakit pada dadanya sampai muntah. Setelah memeriksakan diri, ternyata orang tersebut terkena chronic obstructive pulmonary disease (COPD) atau kanker paru-paru.

Sebenarnya, untuk menghilangkan jamur pada dinding rumah dan perabotan rumah tangga kita cukup dengan cara yang mudah, yaitu dengan menggunakan produk-produk khusus yang berbahan anti-bakteri.

Namun, sebenarnya direkomendasikan untuk tidak membersihkan rumah sendiri bila kita memiliki asma atau mudah terkena gangguan pernafasan, karena membersihkan jamur pun bisa memicu alergi dan mengganggu pernafasan kita.

Editor: Mirna Tribun
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help