TribunPontianak/

PAW Dewan Landak, PKPI Usulkan Ansfrida Ernawati Gantikan Sarjono

Jadi berdasarkan perintah dari PKPI di Pontianak selaku Dewan Pimpinan Provinsi, supaya saya mengajukan PAW

PAW Dewan Landak, PKPI Usulkan Ansfrida Ernawati Gantikan Sarjono
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Ketua PKPI Landak Anjiu menunjukkan surat PAW terhadap Sarjono yang akan digantikan oleh Ansfrida Ernawati pada Rabu (8/3) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Ketua PKPI Landak Anjiu mengatakan, setelah melalui proses yang cukup panjang dalam proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Sarjono selaku anggota DPRD Landak dari PKPI Landak akhirnya selesai setelah ditolak oleh Mahkamah Agung (MA).

"Memang sebelum Pak Sarjono meninggal dunia karena kecelakaan pada 7 Januari lalu, surat kasasi penolakan dari MA sudah kami terima. Jadi berdasarkan perintah dari PKPI di Pontianak selaku Dewan Pimpinan Provinsi, supaya saya mengajukan PAW," ujar Anjiu, Rabu (8/3/2017).

Lanjutnya lagi, oleh karena itu pihaknya langsung mengajukan surat PAW yang ditujukan kepada Ketua DPRD Landak pada tanggal 8 Februari 2017. Berdasakan surat dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI tentang rekomendasi persetujuan calon pengganti.

"Maka surat tersebut sudah kami serahkan kepada pak Ketua DPRD. Maka saya mau klarifikasi tentang pemberitaan yang terbit pada tanggal 8 Maret, disitu mengatakan bahwa dari PKPI baru diterima secara lisan. Perlu saya jelaskan bahwa usulan yang kami sampaikan sudah resmi," terangnya.

Sehingga dirinya selaku Ketua PKPI Landak mengklarifikasikan bahwa, surat PAW itu sudah diberikan secara tertulis dan sah kepada beliau selaku pimpinan DPRD Landak. "Yang akan menggantikan almarhum pak Sarjono itu Ansrida Ernawati, dia tidak ada masalah dengan partsk dan sudah ditunjuk oleh Partai," jelasnya.

Dimana Ansfrida Ernawati sendiri dengan perolehan suara terbanyak nomor lima di dapil pemilihannya. "Kalau nomor urut 1, 2, 3, dan 4, terindikasi ada masalah dan sudah dikeluarkan dari Partai oleh DPN PKPI. Kita mau pelaksanaan PAW ini secepatnya, karena memang harus ada pergantian sesuai dengan prosedur," pungkasnya 

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help