TribunPontianak/

Gunakan Kearifan Lokal Obati Pasien Luka

Kita di sini banyak kelapa, kan bisa dikembangkan jadi VCO. Inilah yang digunakan untuk mengobati

Gunakan Kearifan Lokal Obati Pasien Luka
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ANES VIDUKA
dr Lina Rosalyn 

 Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Listya Sekar Siwi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Indonesia memiliki kekayaan yang berlimpah termasuk kekayaan alamnya. Itulah yang kemudian ingin diangkat oleh dokter Puskesmas Purnama, dr Lina Rosalyn yang mengobati menggunakan bahan yang di dapat dari alam.“Kita di sini banyak kelapa, kan bisa dikembangkan jadi VCO. Inilah yang digunakan untuk mengobati,” terangnya.

Virgin Coconut Oil (VCO) atau minyak kelapa murni adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali, tanpa bahan kimia dan RDB.

Penyulingan minyak kelapa seperti di atas berakibat kandungan senyawa-senyawa esensial yang dibutuhkan tubuh tetap utuh. Minyak kelapa murni dengan kandungan utama asam laurat ini memiliki sifat antibiotik, anti bakteri dan jamur.

 “Dari tahun 2006 VCO banyak digunakan ke pasien luka, VCO ini murah, mudah didapat dan juga mudah diaplikasikan. Banyak kasus trauma yang saya berikan ini, sampai sekarang masih juga digunakan untuk sakit maag. Sampai-sampai saya dikenal dengan dokter VCO,” tukasnya.

Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help