TribunPontianak/

Honda CRF 250 RALLY Segera Mengaspal di Pontianak

Motor satu ini, katanya, bakal menggandeng mesin berdaya pacu 250 cc yang sudah terbukti kemampuannya.

Honda CRF 250 RALLY Segera Mengaspal di Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Honda CRF 250 RALLY saat diperkenalkan dua pebalap Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Honda ramaikan persaingan pasar sepeda motor tanah air di kategori motor trail. Dalam waktu dekat, Honda bakal segera pasarkan sepeda motor trailnya, Honda CRF 250 RALLY.

Menariknya lagi, seri terbaru sepeda motor Honda ini, rencananya bakal segera diperkenalkan kepada publik. Sehingga siap mengaspal di wilayah Kalbar dalam waktu dekat.

"Unit pertama akan kami display di Ayani Megamall tanggal 11 Maret (2017)," ujar Marketing Promosi Astra Motor Pontianak, Prastya Agusta, Selasa (28/02/2017).

Lebih lanjut, dirinya berikan sedikit bocoran terkait tunggangan anyar ini. Motor satu ini, katanya, bakal menggandeng mesin berdaya pacu 250 cc yang sudah terbukti kemampuannya.

Baca: Honda Kampanyekan Safety Riding di SMAN 01 Pontianak

Mesin 250 cc Liquid-Cooled Single-Cylinder DOHC yang dibopong oleh Honda CRF 250 RALLY, katanya mampu menghasilkan tenaga maksimum 18.2kW / 8.500 rpm dan torsi maksimum 22.6Nm / 6,750 rpm. Fitur lainnya, PGM-FI, menyuplai campuran udara melalui throttle body 38mm dan menarik udara dari airbox langsung melalui pipa penghubung.

Bagian knalpot memiliki diameter 115mm dan dibekali dengan katalis dan dua ruangan. Sebuah downpipe besar membantu mesin bernapas dan membuat lebih banyak tenaga.

Selain itu, mesin juga menggunakan roller kompak (rocker arm) rangkaian katup dan kepala silinder, dengan bore dan stroke 76x55mm. "Offset cylinder mengurangi kerugian gesekan sementara piston itu sendiri permukaan dilapisi bahan khusus, molybdenum," tambahnya.

Jurnal engkol menggunakan setengah-split, bearing metal press-fit sementara bantalan engkol menggunakan bushing besi tuang. Sehingga mampu kurangi berat, menghaluskan suara mesin dan memperkuat kekakuan case housing, serta meminimalkan perubahan diameter internal karena ekspansi termal.

Halaman
12
Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help