Berita Video

Hari Kedua Ravelnas Himapol, Begini Penjelasan PD3 Fisip Untan

Menurut Pembantu Dekan 3 Fisip Untan, Sabran Achyar di hari pertama diadakan seminar yang meliputi good governence dengan pembicara Wali Kota......

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Kegiatan-kegiatan ravelnas Himapol dimulai pada tanggal 21-24 Februari 2017, kegiatan hari pertama prosesi pembukaan oleh Wali Kota Pontianak, Sutarmidji yang juga merupakan ketua Ikatan Alumni Universitas Tanjung Pura, dan pasa hari kedua dilaksanakan seminar yang menghadirkan Bupati Sanggau Paolus Hadi.

Menurut Pembantu Dekan 3 Fisip Untan, Sabran Achyar di hari pertama diadakan seminar yang meliputi good governence dengan pembicara Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dan satu diantara akademisi Untan yang juga merupakan pengamat sosial DR. Jumadi, kemudian dilanjutkan dengan ceramah dari kodam yang diwakili staff ahli pangdam XII/Tpr Kolonel Infantri Basuki.

"Kami juga memberikan kesempatan kepada sekjen ILMISPI Kalbar Bambang Sudarmono memberikan pencerahan kepada mahasiswa sehingga kegiatan hari pertama berjalan lancar," katanya, Rabu (22/2/2017).

"Hari kedua kami menampilkan Bupati Sanggau, Paolus Hadi selaku pemangku kebijakan yang berbatasan langsung dengan Malaysia Timur, Sarawak, yang dimana didaerah Sanggau yang mengurus daerah perbatasan yaitu Entikong," tambahnya.

Ia mengharapkan rekomendasi dari ravelnas Himapol seluruh Indonesia dapat memberikan kontribusi pembangunan Kalbar khususnya dan Indonesia.

"Mahasiswa yang hadir dari kampus lain berjumlah sekitar 34 orang dari 14 universitas baik dari Aceh, Sumatra, Jawa maupun Kalimantan menginap di asrama haji Pontianak dan saya selaku wakil dekan tiga menginginkan adanya suatu rekomendasi kepada pemerintah pusat hasil dari ravelnas," pungkasnya.

Menurutnya terutama di daerah perbatasan dijadikan daerah otoritas khusus sehingga perputaran uang dari sosial ekonomi dan budaya bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat perbatasan.

"Kegiatan ini ada beberapa hal, bagaimana komitmen politik tetap berjalan sesuai dengan UUD 1945 serta dasar-dasar Pancasila maupun Bhineka Tunggal Ika, ini rohnya seperti itu politik kekuasaan dan good governence bagaimana pemerintahan daerah bisa mensejahterakan masyarakat, sehingga semua sektor lini menjadi fokus himapol disamping itu juga secara intern ada manfaat organisasi Himapol terhadap pembangunan fisip," katanya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help